Editorial Sulut News
Monday 2 November 2020, Monday, November 02, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-02T23:23:44Z
Politik

KPU Sulawesi Utara gelar simulasi Pemungutan Suara di TPS menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19

 

Kegiatan Simulasi pemungutan suara di TPS dengan menggunakan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid-19 oleh KPU Sulut di Aula Benteng Moraya, Tondano Senin (2/11/2020)


ESN, Tondano - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (2/11/2020) menggelar kegiatan simulasi pemungutan sekaligus penghitungan suara di TPS dengan menggunakan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid-19, di Aula Benteng Moraya Tondano.

Kegiatan simulasi dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2020 ini dihadiri langsung Komisioner Devisi SDM KPU Republik Indonesia (RI) Ilham Saputra.

" Simulasi pemungutan suara di masa pandemi covid-19 ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana pemungutan suara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara disiplin," ujar Komisioner KPU RI Divisi SDM Ilham Saputra saat menyampaikan sambutannya.

Lanjut Ilham, pemungutan suara pemilihan kepala daerah serentak tersebut menjadi penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat dan pemangku kepentingan karena dilaksanakan di masa pandemi covid-19.

Ilhampun mengimbau kepada masyarakat dan yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik baiknya.

" Masyarakat tidak perlu khawatir datang ke TPS untuk mencoblos, karena KPU, Bawaslu dan stakeholder terkait berkomitmen mewujudkan pilkada yang sehat dan demokratis," tukasnya.

Ikut hadir, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI Al. Fitra, Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni, Kapolda Sulut Irjenpol Panca Putra Simanjuntak, Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief, Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Herwyn Malonda, Bupati Kabupaten Minahasa Royke Roring, serta jajaran KPU Minahasa dan Bawaslu Minahasa.

(Marcel)