Editorial Sulut News
Tuesday 17 November 2020, Tuesday, November 17, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-17T09:28:00Z
Politik

KPU Kota Tomohon gelar simulasi pungut hitung mengikuti standart protokol covid

 

Stenly Kowaas, Komisioner KPU Tomohon saat memberikan materi di Sosialisasi dan Gathering Media persiapan Simulasi Pungut Hitung Pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur dan Wali Kota -Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020, Selasa (17/11/2020).

ESN, Tomohon - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Rabu besok (18/11/2020) akan melaksanakan simulasi pungut hitung di lokasi Taman Kota Tomohon.

Komisioner KPU Tomohon Stenly Kowaas mengatakan, simulasi pungut hitung akan diikuti oleh kurang lebih 200 pemilih.

" Simulasi ini nantinya akan menjadi fondasi dasar bagi kami KPU untuk melihat hal-hal tekhnis apa yang harus dibenahi, misalnya durasi waktu dari tempat cuci tangan hingga ke bilik suara," jelasnya, Selasa (17/11/2020)

Kowaas menjelaskan, hal yang penting dalam simulasi ini yaitu akan dirancang sama persis dengan penceblosan dan penghitungan suara tanggal 9 Desember nanti.

Lanjut dia, dalam simulasi ini akan dipraktekkan memilih dan menghitung dengan menggunakan standar protokol Covid-19.

" Yang akan datang memilih wajib memakai masker, jika lupa, KPU akan menyediakan masker, cuci tangan serta memakai sarung tangan dan hand sanitizer. Para petugas Juga bakal dilengkapi sarung tangan dan faceshield," tukasnya.

Diapun menghimbau masyarakat agar tidak takut untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember nanti, karena semua TPS telah mengikuti standart protokol Covid-19.

(Mrcl*)