Editorial Sulut News
Friday 12 June 2020, Friday, June 12, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-13T04:07:28Z
Kota Tomohon

Webinar AMPI Kota Tomohon sukses, Wamen ajak generasi muda biasakan pola hidup yang baru


ESN, Tomohon - Web Seminar (Webinar) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Tomohon yang dilaksanakan via live streaming, Jumat kemarin (12/6/2020), sukses terlaksana.

Ketua AMPI Kota Tomohon Jilly Gabriella Eman (JGE), mengapresiasi mereka yang terlibat baik pemantik, penanggap dan peserta yang memperlihatkan antusiasme serta aktif menyikapi situasi dan kondisi saat ini.

" Sebagai kader dan pengurus AMPI saya dan seluruh generasi muda tentu harus berperan aktif dalam era New Normal baik dalam masyarakat, organisasi dan politik," ujar JGE.

Dibagian lain, JGE juga mengapreseasi soal adanya keinginan serta dukungan dari para kader AMPI Kota Tomohon, termasuk dari Ketua AMPI Sulut yang menginginkan dirinya maju dalam bursa pencalonan Kepala Daerah.

" Saya secara pribadi sangat termotivasi atas dukungan para kader kader senior AMPI, baik di DPP, Sekjen AMPI dan ketua AMPI Sulut JAK yang siap mendukung kami dalam bursa pencalonan kepala daerah," tukasnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga yang menjadi nara sumber dalam Webinar kali ini turut mengajak para generasi muda Kota Tomohon untuk membiasakan pola baru hidup yang baru diantaranya berinteraksi secara virtual yang bermanfaat.

" Para generasi muda juga harus memberi pemahaman soal kreativitas dan inovasi yang berbasis teknologi dan mensupport para pelaku usaha berbasis digital. Serta melakukan transaksi cashless yakni memanfaatkan mobile-online banking untuk aktivitas keuangan dalam menggairahkan perekonomian," kata Sambuaga.

Nara sumber lainnya dalam Webinar ini yakni Alia Noorayu Laksono selaku Staff Khusus Menpora RI juga mengajak para pemuda dalam memasuki new normal, harus beradaptasi untuk bertahan hidup.

" Pemuda harus fleksibel dan eksplorasi diri supaya tetap krearif, inovatif dan produktif," imbuhnya.

James Kojongian, Ketua AMPI Sulut juga ikut memberikan materi yang mengajak para Pemuda AMPI untuk menerima, beradaptasi dan berimplementasi di era new normal.

" Kita harus selalu bersyukur, membawa suasana positif dalam bermasyakat, melakukan hal-hal penting yang berguna, serta harus selalu bisa menjaga diri agar tetap sehat," ketusnya.

Sementara Michaela E Paruntu, Ketua AMPI Minahasa Selatan, yang ikut nimbrung dalan Webinar ini, juga turut menghimbau para generasi muda AMPI agar tidak menganggap remeh virus covid 19.

" Tetap menjaga diri dalam new normal dan harus tetap berkreativitas dan berinovasi yang tinggi," katanya.

(Red01*)