Editorial Sulut News
Friday 10 April 2020, Friday, April 10, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-11T05:23:18Z
Bitung

Ringkuangan-Kuron Bantu Ratusan Warga Terdampak Covid-19

Jemmy Ringkuangan bersama Istri Selvie Kuron memberikan bantuan bahan pokok kepada warga Dua Sudara, Jumat (10/04/2020)


ESN, Bitung - Jemmy Ringkuangan didampingi Istri Selvie Kuron mendatangi rumah-rumah warga di Kelurahan Dua Sudara untuk memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak Corona, Jumat (10/04/2020).

Ada 266 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Duasudara, Kecamatan Ranowulu diberikan bantuan oleh Jemmy Ringkuangan yang saat ini menjabat Kepala Biro pengadaan barang dan jasa pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut.

"Bantuan yang kita berikan berupa beras dan ikan kaleng untuk warga yang terdampak akibat Virus Corona ini," kata Jemmy dihadapan sejumlah wartawan.

Ringkuangan juga mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga spontan dilakukan karena merasa terpanggil dengan situasi dan kondisi saat ini.

"Saya dan istri tergerak hati untuk membantu. Apalagi bantuan semacam ini memang sangat dibutuhkan ditengah wabah virus yang belum kita ketahui kapan akan berakhir," katanya.


Jemmy Ringkuangan saat diwawancarai sejumlah awak media


Dia juga menambahkan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat adalah bantuan pribadi darinya, bukan menggunakan APBD, dan tidak ada kaitannya dengan politik.

"Itu murni bantuan pribadi dan tidak pakai APBD," tegasnya.

Selain ratusan warga Duasudara, Jemmy juga memberikan bantuan kepada sejumlah wartawan Kota Bitung yang hadir dalam kegiatan sosialnya itu. Dimana menurut Ringkuangan, wartawan juga ikut terkena dampak dari pandemi Virus Corona ini.

"Bantuan saya berikan kepada wartawan yang hadir hari ini sebagai bentuk dukungan saya pribadi. Karena walaupun ditengah wabah Corona tetap menjalankan tugas dan memberikan informasi kepada masyarakat. Tetap utamakan kesehatan dan terus menyampaikan perkembangan terkait penanganan dan pencegahan Virus Corona di daerah ini," pungkasnya. (eko)