Editorial Sulut News
Friday 6 March 2020, Friday, March 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-06T11:36:16Z
Kota Tomohon

Selaraskan program antar perangkat daerah, Dinas Perkim Tomohon gelar FLPD


ESN, Tomohon - Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tomohon, Jumat siang tadi (6/3/2020), menggelar kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah (FLPD), di di AAB Guest House, Kelurahan Matani Dua, Tomohon Tengah.

Forum Lintas Perangkat Daerah (FLPD) sesuai peraturan undang-undang, merupakan salah satu tahapan yang wajib dilaksanakan oleh setiap Perangkat Daerah untuk menghasilkan rancangan rencana kerja setahun berjalan.

" Selain itu, FLPD dapat berfungsi untuk mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan Perangkat Daerah sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah," Kata Hengkie Supit, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tomohon.

Supit juga menjelaskan, FLPD ini juga nantinya bisa menyelaraskan program dan kegiatan antar Perangkat Daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.

" Hasil Kesepakatan dalam FLPD ini nantinya akan di angkat dalam Musrembang tingkat kota untuk di kaji menjadi prioritas renja tahun 2021," pungkasnya.

Kegiatan FLPD ini dibuka oleh Sekretaris Kota Tomohon Harold V. lolowang sekaligus bertindak sebagai salah satu nara sumber.

Turut hadir Kepala Dinas PUPR Joice Taroreh, Kepala Dinas Kominfo Novi Politon, Sekretaris Dinas Perhubungan A Watupongoh serta sejumlah utusan dari Bapelitbangda Kota Tomohon.

(Red01*)