Editorial Sulut News
Wednesday 4 March 2020, Wednesday, March 04, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-04T08:16:59Z
Bitung

Berikan Rasa Nyaman, Kapolres Bitung Turun ke Jalan Bantu Pengguna Jalan

Kapolres Bitung AKBP Winardi Prabowo membantu masyarakat menyeberang jalan

ESN, Bitung - Pengaturan lalu lintas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang beraktifitas pagi hari, merupakan hal yang wajib dilaksanakan oleh personil kepolisian, tidak terkecuali bagi Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo, SIK.

Winardi Prabowo, selain sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Bitung, sosok Winardi juga tak lepas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Terpantau oleh media ini, Rabu (04/03/2020), Kapolres Bitung membantu menyeberangkan masyarakat dan anak sekolah di persimpangan jalan, tepatnya di perempatan pasar Girian.

Menurut Kapolres, mengingat kegiatan masyarakat dimulai pada waktu yang bersamaan, sehingga menyebabkan arus lalu-lintas akan lebih padat, sehingga harus ada petugas untuk bisa membantu masyarakat guna meminimalisir kemacetan.

"Pada pagi hari, jam kerja bagi karyawan, pemerintah maupun swasta dan anak-anak sekolah sepanjang jalan nasional wilayah Polres Bitung, selalu dipadati dengan arus lalu lintas, sehingga butuh pengaturan agar bisa lancar," kata Kapolres.

Tak hanya memerintah, Kapolres yang akrab dengan masyarakat ini juga melaksanakan kegiatan pelaksanaan pelayanan pengaturan lalu lintas pagi itu.

“Pelaksanaan pengaturan lalu lintas pagi merupakan tugas wajib bagi anggota Polres Bitung.” ungkap Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo, SIK.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Kota Bitung agar senantiasa menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

"Pengaturan lalu lintas adalah merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya, dengan ditempatkan personel Polri, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan," kata Winardi. (eko)