Editorial Sulut News
Wednesday 8 January 2020, Wednesday, January 08, 2020 WIB
Last Updated 2020-01-08T14:47:04Z
Bitung

Peduli Penghijauan, Polsek KPS Tanam Puluhan Pohon di Area Pelabuhan

Kapolsek KPS Bitung AKP. May Diana Sitepu melakukan penanaman bibit durian di area Pos II pelabuhan Bitung, Rabu (08/01/2020)

ESN, Bitung - Peduli penghijauan, Polsek KPS Bitung bersama Bhayangkari dan Pelindo Bitung melaksanakan penanaman puluhan bibit pohon buah di area pelabuhan samudera Bitung.

Penanaman bibit pohon buah-buahan dipimpin oleh Kapolsek KPS Bitung AKP. May Diana Sitepu S.H., S.I.K. usai pelaksanaan apel pagi di Mapolsek KPS Bitung, Rabu (08/01/2020).

Menurut Kapolsek KPS Bitung AKP. May Diana Sitepu S.H., S.I.K, kegiatan penghijauan ini memang sedang digencarkan oleh Polri di seluruh Indonesia, termasuk Bitung.

"Dan untuk di Bitung, kegiatan juga dilakukan mulai dari tingkat Polres sampai dengan Polsek-polsek jajaran, termasuk Polsek pelabuhan, dan kami juga mendapat dukungan dari pelindo cabang Bitung untuk bersama-sama melakukan penghijauan " terang May Diana kepada media ini.

May Diana menuturkan, meski wilayah hukumnya di area pelabuhan, hal itu tidak menjadi penghalang untuk ikut serta dalam melestarikan lingkungan melalui program penghijauan.

"Walaupun wilayah pelabuhan, namun tidak menjadi halangan bagi kami untuk ikut serta kegitan tersebut, bagaimanapun juga kita harus peduli terhadap lingkungan kita, apalagi tempat kita berdinas," tutur Kapolsek.


Kapolsek KPS AKP. May Diana Sitepu bersama Anggota Polsek KPS

Adapun dalam kegiatan penghijauan tersebut, Polsek KPS menanam puluhan bibit pohon buah-buahan berupa durian dan Matoa dan ditanam di sepanjang area pos 2 Kawasan Pelabuhan Samudera Bitung.

(eko)