Editorial Sulut News
Monday 2 December 2019, Monday, December 02, 2019 WIB
Last Updated 2019-12-03T07:52:44Z
AdvetorialMinahasa

Usai dilantik sebagai Kamabicab, Bupati ROR langsung melantik Kak Fenny sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Minahasa


Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa Kak Royke Oktavian Roring (ROR), saat menyematkan pin lambang Pramuka kepada Kak Fenny Roring Lumanauw, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa

ESN, Tondano - Setelah terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Minahasa, Agustus lalu (22/8/ 2019), Kak Fenny Roring Lumanauw, hari ini, Selasa (3/12/2019), resmi dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa, periode 2019-2024.


Kak Fenny dilantik oleh Bupati Minahasa sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa Kak Royke Oktavian Roring (ROR).

Menariknya, sebelum melantik Kak Fenny, Kak ROR dihari yang sama, juga resmi dilantik sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, yang diwakili oleh Sekretaris Kwarda, Kak Maurits Berhandus.



Saat membawakan sambutannya usai dilantik, Kak Fenny mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa, yang telah memberi kepercayaan terhadap dirinya sebagai Ketua Kwarcab. Diapun
berjanji akan melaksanakan amanah ini untuk memajukan kepanduan di Kabupaten Minahasa.

" Saya tentu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini, terutama yang telah memilih saya dalam Muscab lalu. Saya siap menjalankan amanah ini, untuk memajukan gerakan kepanduan di Kanupaten Minahasa," ujarnya.


Fenny juga mengaku dalam menjalankan seluruh program gerakan Pramuka di Kabupaten Minahasa nanti, dirinya akan selalu berkoordinasi dengan Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa.

Sementara itu, Kamabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa Kak ROR saat sambutan juga berharap, para pengurus yang baru dilantik diharapkan dapat mencetak generasi tunas bangsa yang lebih baik, dan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Minahasa.


" Saya berharap untuk pengurus yang baru dilantik agar dapat mencetak generasi tunas bangsa yang lebih baik, bersinergi dengan pemerintah dalam mesukseskan program pembangunan di Minahasa," ketusnya.

Selain melantik Kak Fenny, di kesempatan yang sama, Kak ROR juga ikut mencanangkan program "Pramuka Kabupaten Minahasa Peduli Danau Tondano". Melalui program ini Kak ROR berharap, Gerakan Paramuka Kabuoaten Minahasa dapat memberi peran nyata dalam program revitalisasi danau Tondano.


Ikut hadir dalam kegiatan ini, jajaran perwakilan Forkopimda, Penjabat Sekertaris Daerah Frits Muntu, sejumlah pejabat dijajaran Pemkab Minahasa, sejumlah Camat, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Maya Kainde serta seluruh pengurus gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa.

(AdvertorialAds)