Editorial Sulut News
Tuesday 3 December 2019, Tuesday, December 03, 2019 WIB
Last Updated 2019-12-03T23:23:56Z
Kota Tomohon

Dinsos Tomohon gelar rakor pemutakhiran data penyandang masalah sosial

Kepala Dinas Sosial Kota Tomohon John Lumopa, saat menyampaikan laporan kegiatan

ESN, Tomohon - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tomohon, Selasa (3/12/2019), menggelar rapat koordinasi (Rakor) soal Pemutakhiran Data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial di Anugerah Hills, Paslaten.

Sekretaris Daerah Harold Lolowang membuka sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan ini. Adapun materi yang dibawakan oleh Lolowang yakni Strategi Penanggulangan Kemiskinan Berdasarkan Sebaran Tingkat Kemiskinan.

Maksud dan tujuan kegiatan ini menurut Kadis Sosial John Lumopa, adalah untuk melakukan koordinasi data dan pemaparan data lapangan sekaligus pemutakhiran data penyandang masalah kesejahteraan sosial dan potensi sumber kesejahteraan sosial.

Sementara, Walikota Tomohon melalui Lolowang mengatakan, kemiskinan merupakan permasalahan utama yang harus dipecahkan. Penanggulangan kemiskinan secara sinergis dan sistematis harus dilakukan agar seluruh masyarakat mampu menikmati kehidupan yang bermartabat.

"Kami juga tentu sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam memuntaskan permasalahan kemiskinan," tambah Lolowang, mengutip sambutan Walikota.

(Marcel*)