Editorial Sulut News
Saturday 7 December 2019, Saturday, December 07, 2019 WIB
Last Updated 2019-12-08T07:37:53Z
Advetorial

Dihadiri langsung Bupati ROR dan Wakil Bupati RD, Pemkab Minahasa gelar Safari Natal

Bupati Royke Oktavian Roring serta Wakil Bupati Robby Dondokambey saat menghadiri Safari Natal Pemkab Minahasa

ESN, Minahasa - Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) serta Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) menghadiri langsung gelaran Safari Natal Pemkab Minahasa yang dilaksanakan di sejumlah tempat, di Kabupaten Minahasa.



Minggu (8/12/2019), Safari Natal Pemkab Minahasa dilaksanakan di Kecamatan Eris, tepatnya di Gereja GMIM Galilea Watumea.


Bupati ROR ditemani Ketua TP PKK Fenny Roring Lumanauw hadir langsung, beserta sejumlah pejabat pemkab Minahasa, diantaranya Asisten I Denny Mangala, Camat Eris Deidy Tumarar serta anggota DPRD Jeane Pakasi.


Dalam Sambutannya Bupati ROR menyampaikan sangat bersyukur pihaknya bisa kembali melakukan Safari Natal memasuki perayaan Minggu Adven yang kedua.


Secara khusus Bupati juga berpesan kepada jemaat GMIM Galilea Watumea Eris agar selalu melestaraikan Danau Tondano, mengingat Eris adalah daerah yang terletak dipesisir danau Tondano.

" Danau Tondano, manfaatnya sangat besar bagi kehidupan kita bersama, untuk itu kita perlu selalu melestarikannya," ujarnya.


Dalam Safari Natal di Kecamatan Eris ini, Bupati ROR turut menyerahkan berbagai bantuan seperti sembako, kursi roda bagi penyandang disabilitas, bantuan untuk para lansia serta bantuan usaha ekonomi produktif penyandang disabilitas sebesar Rp 5 Juta.


Selain Bupati ROR, Wakil Bupati Minahasa RD pada hari Kamis (5/12/2019) juga telah melakukan Safari Natal di dua Kecamatan, yakni di Kecamatan Tompaso Raya serta Kecamatan Kawangkoan Raya.


Di Kecamatan Tompaso Raya, Safari Natal dilakukan di Gereja GMIM Elim Liba Tompaso, dan di Kecamatan Kawangkoan Raya, dilaksanakan di Jemaat GMIM Zaitun Kiawa.


Saat Safari Natal di kedua wilayah ini, turut mendampingi Wabup RD seluruh jajaran pejabat di lingkup Pemkab Minahasa, para Camat Tompaso Raya dan Kawangkoan Raya, Kepala Kantor Kementrian Agama Sonya Mongkau, serta Anggota DPRD Minahasa Dharma Palar dan Stevry Tenda.


Dalam pesan Natalnya kali ini, Wabup RD mengajak warga jemaat untuk menggunakan momentum Natal Yesus Kristus untuk saling berbagi dengan mereka yang membutuhkan, serta menebarkan kasih terhadap sesama.


" Melalui momentum Natal Yesus Kristus, marilah kita terbarkan kasih kepada sesama, ciptakan kedamaian dengan sesama, dan berbagi kasih dengan yang membutuhkan," ujarnya.



Dalam Safari Natal ini, Wabup RD juga turut menyerahkan sejumlah bantuan sembako, uang tunai serta peralatan kursi roda bagi warga penyandang disabilitas, serta bantuan untuk tokoh agama.

(AdvertorialAds)