Editorial Sulut News
Monday 11 November 2019, Monday, November 11, 2019 WIB
Last Updated 2019-11-11T22:20:15Z
Hukrim

Ini Fakta baru kasus pembunuhan dan gantung diri di Noongan, Langowan

Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP Sugeng Wahyudi saat memperlihatkan barang bukti berupa parang yang digunakan pelaku Domme untuk menghabisi nyawa istrinya Fransein Sandra Mokalu

ESN - Hasil pengembangan sementara kasus pembunuhan Fransein Sandra Mokalu (39), Warga Desa Noongan, Langowan, diperoleh fakta baru, yaitu ternyata korban dibunuh saat tengah tertidur pulas dikamarnya.

Indikasinya, dijelaskan Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP Sugeng Wahyudi, sebelum melakukan perbuatannya, pelaku Domme Jhein Rorie (40) terlebih dahulu " mengungsikan" anak bungsunya yang berusia 1 tahun kepada adiknya.

" Setelah itu, tersangka kembali lagi ke rumah, dan masuk lagi ke kamar kemudian menebas kepala serta wajah dan leher bagian kanan korban, saat korban tengah tertidur," kata Wahyudi yang ikut didampingi Kabag Ops Kompol Yuriko Fernanda saat konfrensi pers yang digelar di Mapolres Minahasa, Senin (11/11/2019).

Fakta lainnya, dikatakan Wahyudi pihaknya memperkirakan kejadian bukan terjadi pada hari Minggu pagi (10/11/2019), melainkan terjadi antara Sabtu malam (9/11/2019) pukul 21.00 Wita dan Minggu subuh pukul 01.00 Wita.

" Itu karena pada hari Minggu pagi, kakak dari pelaku datang untuk membawa anak yang dititipkan pelaku. Namun yang didapati adalah korban Fransein sudah tergeletak tidak bernyawa di kamar mandi, sedangkan Domme tidak diketahui keberadaannya," jelas Wahyudi.

Nanti pada sore harinya, lanjut Wahyudi, pelaku Domme ditemukan di lokasi perkebunan tidak jauh dari rumahnya dalam keadaan sudah tidak bernyawa dalan posisi tergantung di pohon.

" Kuat dugaan pelaku murni bunuh diri, karena di sekujur tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," pungkasnya.

Kasus Ditutup?

Hasil investigasi sementara satuan Reskrim Polres Minahasa terhadap kasus ini, menurut Wahyudi baru mengarah ke seorang tersangka pelaku, yakni Domme Jhein Rorie, suami korban, yang diketahui juga sudah meninggal dunia akibat bunuh diri.

Sehingga, Wahyudi mengaku bahwa kasus ini akan segera di tutup sangat memungkinkan terjadi. Namun untuk sementara menurutnya, penyelidikan masih akan tetap dilakukan dalam upaya menarik kesimpulan apakah kasus ini akan dilanjutkan atau ditutup.

(Mrcl*)