Editorial Sulut News
Tuesday 10 September 2019, Tuesday, September 10, 2019 WIB
Last Updated 2019-09-11T05:49:23Z
Minahasa

Pensiun dini dari anggota Polri, Franky Wolayan kini sukses menjadi anggota DPRD Minahasa

Frangky Wolayan SE, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Periode 2019-2024

''Kisah Norman Kamaru, anggota Polisi Polda Gorontalo yang berhenti menjadi anggota Polisi dan beralih profesi menjadi artis, namun akhirnya gagal menapaki karirnya sebagai artis terkenal, hanyalah salah satu dari sejumlah kisah buram yang pernah terjadi di negeri ini"

Namun, dari sekian banyak kisah buram itu, ada juga kisah sukses yang akan membuat kita berdecak kagum, ketika mengetahui bahwa ternyata ada bekas anggota Polisi yang terbilang sukses menapaki "jalan lain" ketimbang menjadi seorang anggota Polisi. Dia adalah Franky Wolayan.

Berbeda dengan Norman Kamaru, Franky memilih pensiun dini dari anggota Polri (Polres Minahasa), pada tahun 2015 dan beralih menjadi seorang politisi dengan menjadi Ketua Olly Dondokambey Center (ODC) Kabupaten Minahasa.

Seiring berjalannya waktu, suami tercinta dari Melanie Abigail Kaseger itu, memutuskan menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Minahasa dari PDI Perjuangan daerah pemilihan (dapil) Minahasa I.

Persaingan di dapil Minahasa I yang cukup berat, berhasil dilalui ayah tercinta dari Morren, Delon dan Nayla itu dan berhasil meraih satu kursi di DPRD Minahasa dengan meraih perolehan suara sah sebanyak 2.776 suara.

Atas keberhasilan itu, pria kelahiran Tondano, 9 Juni 1967 pada hari Senin (9/9/2019), resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Minahasa, periode 2019-2024, oleh Ketua Pengadilan Negeri Tondano.

Franky Wolayan SE saat dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Minahasa oleh Ketua Pengadilan Negeri Tondano
Diwawancara ESN pasca dirinya dilantik, Franky mengaku bersyukur bisa duduk menjadi wakil rakyat di DPRD. Diapun mengucapkan terima kasih kepada rakyat yang telah memilih dirinya sebagai wakil mereka di DPRD.

" Amanah ini akan saya jalankan sebaik-baiknya, terutama dalam menyuarakan aspirasi mereka ke pihak eksekutif," pungkas Tonaas Brigade Manguni Indonesia itu.

(Mrcl*)