Editorial Sulut News
Tuesday 20 August 2019, Tuesday, August 20, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-23T03:33:04Z
Sport

Tim Voli PON Putri Sulut akan melawan Sulsel pagi ini di Kualifikasi pon XX Papua di Gorontalo



ESN, Gorontalo - Babak kualifikasi PON ke-XX Papua 2020 untuk cabang olahraga (Cabor) Bola Voli putra dan putri zona Sulawesi akan dilaksanakan mulai hari ini, Selasa (20/8/2019) di Gorontalo.

Khusus untuk sektor putri, dipertandingan awal, Tim Voli Sulut akan menantang Tim Voli Sulsel pagi ini, mulai pukul 10.30 Wita di GOR David Tony, Kabupaten Gorontalo.

Pelatih Kepala Tim Voli Putri Sulut Jonathan menyebut, pihaknya optimis Lisa Surusa cs akan meraih hasil positif dipertandingan awal melawan Sulsel.

" Soal hasil, tentu kami yakin anak-anak bisa memenangkan pertandingan. Kita punya sederet pemain berpengalaman yang bisa menambah kekuatan tim," sebut pelatih yang memegang sertifikat level I International itu.

Apalagi sambungnya, sebagian pemainnya yakni Lissa Surusa dan Cicilia Senduk adalah jebolan PON Bandung yang saat itu berhasil membawa Tim Sulut meraih medali perunggu.

" Jadi kami mohon dukungan doa juga dari seluruh masyarakat Sulawesi Utara, agar target kami lolos ke PON XX Papua 2020 bisa tercapai," ujar Jonathan didampingi asisten pelatih Mordhekay Pitoy dan Eka Mokoginta.

Susunan Pemain PON Putri Sulut :
Lissa Surusa (Open), Deliana Fariani (Open), Angelina Sualang (Open), Cicilia Senduk (All round), Kesia Kalundang (Quicker), Tyas Pratama (Quicker), Lian Isabela (Open), Christy Pitoy (Open), Eunike Manalip (Setter), Cici Sorusa (Setter), Gabriella Mantiri (Libero), Charol Kamuh (Divender).

(Marcel*)