Editorial Sulut News
Thursday 8 August 2019, Thursday, August 08, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-23T03:33:01Z
Kota TomohonNasionalPariwisata

Menpar Arif Yahya sebut TOF Karnaval bunga terbaik nasional



ESN, Tomohon - Menteri Pariwisata RI Arief Yahya hadir sekaligus membuka langsung Tournament Of Flower (TOF) yang dilaksanakan Kamis (8/8/2019, di sepanjang ruas jalan utama Kota Tomohon.

Menpar Arief, dalam sambutannya menyebut Kota Tomohon sedang menjadi tranding topik Nasional. Perhatian seluruh masyarakat Indonesia lagi tertuju di Kota Tomohon atas dilaksanakannya TIFF ke-9.

" Saya hanya menyampaikan sambutan yang baik-baik saja, pertama, selamat karena Tomohon menjadi trending topik nasional saat ini,"

Arief juga mengatakan, karnaval kendaraan hias bunga yang adalah bagian utama dari TIFF, saat ini dikategorikan sebagai festival karnaval bunga terbaik di Indonesia.

" Selain itu, kini selangkah lagi, TIFF bakal maju di peringkat top 10 kalender of iven nasional," tambahnya.

Dia juga menjelaskan, pertumbuhan wisatwan yang masuk di Kota Tomohon hingga tahun 2019 ini naik lima kali lipat menjadi 517 persen, hampir menyamai pertumbuhan wisatawan Sulut yakni 518 persen.

" Kita juga telah menyiapkan anggaran sebesar 400 miliard khusus untuk pariwisata di Sulut. Silahkan untuk Kota Tomohon mau minta apa," pungkasnya.

(Marcel*)