Editorial Sulut News
Sunday 25 August 2019, Sunday, August 25, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-25T22:29:02Z
HeadlineMinahasa

Hadiri Hut 3 Jemaat GMIM sekaligus, Bupati ROR ingatkan soal bahaya kebakaran di musim kemarau


Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR)
ESN, Tondano - Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) didampingi Ketua TP PKK Fenny Roring Lumanauw, Minggu (25/8/2019), menghadiri perayaan Hut 3 jemaat GMIM sekaligus, yakni Hut GMIM Efrata Totolan Kakas Barat, GMIM Tiberias Kiniar Tondano Timur, dan GMIM Mahanaim Wewelen Tondano Barat.

Selain mengucapkan selamat Hut kepada ketiga Jemaat, secara khusus ROR juga memberikan apresiasi kepada Pelsus Mahanaim Wewelen yang mempertahankan budaya Minahasa dengan menggunakan pakaian adat, saat perayaan Hut Jemaat.


” Hari ini semua menggunakan busana adat daerah, hal ini mengingatkan kita semua untuk mencintai seni dan budaya termasuk saya, dan saya akan menginstruksikan semua agar membudayakan juga musik Kolintang,” ketusnya.

Selain itu, Bupati ROR juga turut mengingatkan warga akan bahaya kebakaran, termasuk kebakaran hutan dan lahan saat musim kemarau. Dia mengharapkan agar masyarakat selalu berupaya untuk menghindari diri dari hal-hal yang bisa memicu terjadinya kebakaran.

Ikut mendampingi Bupati ROR, Plh Sekda Kabupaten Minahasa Frits Muntu, para kepala dinas, badan bagian, termasuk Kepala Bagian Humas dan Protokol Maya Marina Kainde SH MAP, Camat Tondano Barat Robert Ratulangi, serta sejumlah pejabat lainnya.

(Mrcl*)