Editorial Sulut News
Tuesday 20 August 2019, Tuesday, August 20, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-25T03:59:17Z
Bitung

Berikan Edukasi Pada Generasi Milenial, Bea dan Cukai Bitung Gelar Customs Goes To School

Bea dan Cukai Bitung Gelar Customs Goes To School




ESN, Bitung - Peran serta partisipasi kaum milenial sangatlah diharapkan untuk menjadi agen perubahan ( Agent of Change ) dalam membangun negeri ini.

Melalui kreatifitas kaum milenial yang inovatif, diyakini akan mampu mendorong terjadinya transformasi negeri ini ke arah yang lebih baik lagi, dengan perubahan dan pengembangannya.

Guna mengembangkan inovasi dan kreatifitas kaum milenial, Bea Cukai Bitung melakukan Customs Goes To School, dimana program ini adalah salah satu program edukasi kepabeanan dan cukai kepada generasi milenial yang menyasar ke para pelajar.

Dalam pelaksanaan program Customs Goes To School kali ini, Selasa (20/08), Bea Cukai Bitung mengunjungi SMA Negeri 2 Bitung dengan mengambil tema "Partisipasi Milenial dalam Membangun Negeri" menjadi tema dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu Wakil Kepala Sekolah SMA N 2 Bitung Recky Mangga mengapresiasi kedatangan Bea Cukai Bitung ke Sekolahnya, "sungguh sebuah kehormatan dan kesempatan yang sangat baik dan bagus untuk anak-anak kami disini", kata Mangga.

Mangga juga berharap, kiranya kegiatan yang dilaksanakan oleh Bea Cukai dapat bermanfaat bagi siswa-siswi yang ada di SMA N 2 Bitung.

"Para siswa lebih mengetahui Bea Cukai itu seperti apa, dan bagaimana cara ketika lulus sekolah nanti mendapat kesempatan juga untuk bekerja seperti para pegawai Bea Cukai yang telah hadir di sini" ungkap Mangga dalam sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut, siswa-siswi SMA Negeri 2 Bitung begitu antusias mengikuti kegiatan Customs Goes To School yang digagas Bea Cukai Bitung. Hal itu terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh siswa siswi SMA N 2 Bitung ke moderator.

Sementara Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Julianto Firdaus memberikanPemaparan materi terkait dengan tugas pokok dan fungsi Bea Cukai, ketentuan barang kiriman dan barang bawaan penumpang, dan dilanjutkan dengan materi pengenalan PKN STAN oleh salah satu
alumni SMA N 2 Theodore Adi Prasetya, yang saat ini menjadi salah satu pegawai Bea Cukai Bitung.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik semua, sharing ilmu yang kami berikan dapat menjadi bekal adik-adik kedepannnya dan jangan lupa untuk menggapai cita-cita dan mimpi kalian setinggi mungkin, ingat bahwa dunia ini luas, lakukan yang terbaik untuk masa depan kalian dan untuk membangun negeri ini", Pesan Julianto saat menutup kegiatan tersebut.

(eko)