Editorial Sulut News
Tuesday 20 August 2019, Tuesday, August 20, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-25T03:55:55Z
Bitung

Bak Kacang Lupa Kulit?, Pamor Keluarga Sondakh Tercampakkan diMuskotlub PKPI





ESN, Bitung - Kekalahan Lanny Sondakh di Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) PKPI Kota Bitung menjadi perhatian publik.

Pasalnya, nama besar Keluarga Sondakh selalu diidentikkan dengan PKPI Kota Bitung, namun rupanya hal itu tidak lagi berlaku semenjak Alm Hanny Sondakh berpulang.

Berlahan namun pasti, Parpol yang diketuai Diaz Hendropriyono ini mulai "meninggalkan" nama besar Keluarga Sondakh dan klimaksnya adalah kekalahan Lanny dari Superman Boy Gumolung saat pelaksanaan Muskotlub di Taman Margasatwa Naemundung Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga, Senin (19/08/2019).

Salah satu simpatisan PKPI Kota Bitung, Irving Fisher tidak menampik jika nama Keluarga Sondakh sudah mulai dilupakan di internal PKPI.

"Sebelumnya kami hanya menerka-nerka jika jasa-jasa Keluarga Sondakh di PKPI Kota Bitung mulai dilupakan dan itu betul-betul terbukti saat pemilihan Ketua DPK di Muskotlub," kata Irving, Selasa (20/08/2019).

Malah dari informasi yang didapatkan Irving, proses pemilihan Ketua DPK PKPI tidak lepas dari campur tangan sejumlah kader Parpol lain yang memang dari dulu tidak senang nama Keluarga Sondakh ikut berpolitik.

"Akibatnya, Ci Lanny yang menyatakan akan maju merebut Ketua DPK didesak untuk mundur akibat adanya pesanan dari oknum tertentu diluar PKPI," katanya.

Warga Madidir Ure Kecamatan Madidir ini berharap, oknum-oknum di internal PKPI yang coba melupakan Keluarga Sondakh sadar dan tidak hanya mengejar kepentingan sesaat lewat Parpol.

"Saya sangat yakin, sebagian besar kader PKPI Kota Bitung tahu bagaimana pengorbanan Keluarga Sondakh untuk membesarkan PKPI di Kota Bitung hingga boleh berkuasa dua periode," katanya.

(eko)