Editorial Sulut News
Sunday 21 July 2019, Sunday, July 21, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-23T03:38:48Z
Bitung

Kembangkan Pariwisata Kota Bitung, Lomban Tandatangani PKS dengan Balai Konservasi SDA Sulut






ESN, Bitung - Dalam rangka menunjang pengembangan pariwisata yang ada di Kota Bitung, khususnya untuk Taman Wisata Alam Batu Angus, Batu Putih, dan Cagar Alam Dua Sudara, Pemerintah Kota Bitung melalui Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Utara, yang dilaksanakan di ruang Kerja Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu (20/07).





"Lewat ini, Pemkot Bitung akan melakukan penataan serta pembangunan sarana dan prasarana untuk akses ke lokasi wisata tersebut", jelas Lomban.





Lomban menambahkan, pengembangan zona penataan wisata ini tetap berpedoman pada aturan yang berlaku dan sesuai dengan prosedur yang semestinya.





"Ada daerah dalam taman wisata yang sama sekali tidak bisa terbuka untuk umum karena terdapat satwa yang dilindungi atau Ekosistem yang rentan dari faktor luar, namun ada juga yang bisa diakses oleh para pengunjung, semuanya itu akan di atur," jelas Lomban.





Untuk tahap awal Pemkot Bitung telah membangun Monumen Alfred Russell Wallace di Cagar Alam Tangkoko yang telah menyita banyak perhatian wisatawan baik lokal maupun mancanegara dan akan dilanjutkan dengan pembangunan dan penataan lokasi-lokasi wisata lainnya.





Lomban yang dalam kesempatan itu didampingi Duta Yaki Indonesia Khouni Lomban Rawung berharap momentum ini mampu meningkatkan kepariwisataan yang di Kota Bitung yang terus berkembang dan menjadi salah satu program andalan Pemkot Bitung untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam Dua Tahun terakhir ini.





Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung Sadat Minabari serta pejabat terkait lainnya.





(eko)