Editorial Sulut News
Monday 22 April 2019, Monday, April 22, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-23T03:41:28Z
Minahasa

Untuk kali pertama UNBK SMP di Minahasa dilaksanakan 100 persen


ESN, Tondano - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Minahasa hari ini Senin (22/4/2019).


Menariknya, UNBK kali ini, diikuti oleh seluruh SMP di Kabupaten Minahasa. Sebelumnya, UNBK hanya diikuti oleh sejumlah sekolah, akibat terbatasnya fasilitas komputer.

Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring - Robby Dondokambey (ROR-RD) mewakilkan para pejabatnya untuk membuka pelaksanaan UNBK ini.

Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng mewakili Bupati ROR membuka pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Tondano. Sementara Asisten III Hetty Rumagit mewakili Wabup RD, membuka UNBK di SMP Negeri 2 Tondano.

 





Di SMP Negeri 1 Tondano terdapat 356 siswa menjadi peserta UNBK, sementara di SMP Negeri 2 Tondano sebanyak 181 siswa, (21 siswa diantaranya adalah siswa dari SMP Negeri 1 Kombi).

ROR-RD melalui Korengkeng dan Rumagit mengaku optimis, UNBK bisa berlangsung lancar dan aman. Keduanya juga yakin, para peserta UNBK akan lulus 100 persen.

" Mendengar persiapan sekolah jelang UNBK, seperti try out dan kegiatan lainnya, tentu kami yakin Minahasa secara umum bisa mencapai target kelulusan seratus persen," ujar Hetty Rumagit.

(Mrcl)