Editorial Sulut News
Thursday 7 March 2019, Thursday, March 07, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-23T03:41:25Z
Minahasa

Pemkot Tomohon gaet tokoh agama sosialisasikan Pemilu 2019



ESN, Tomohon - Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon melaksanakan kegiatan dialog "Peran Tokoh Agama Dalam Menyukseskan Pemilu Tahun 2019", bertempat di Wise Hotel Tomohon.

Pemkot mengundang sejumlah tokoh agama dalam dialog kali ini.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman (JFE) mengatakan, peran tokoh agama dalam menyukseskan pemilu sangat penting, demi mencegah terjadinya perpecahan dalam kontestasi politik.

" Peran tokoh-tokoh agama sangat strategis dalam mendinginkan suasana dengan membentuk opini positif didalam masyarakat dalam menghadapi pemilu 2019" ujar Eman.

Lanjut Eman, pemerintah daerah termasuk para tokoh agama berkewajiban untuk menjaga dan memelihara stabilitas Kota Tomohon yang aman, tentram, tertib serta bermoral dan beretika.

" Hal ini adalah aspek penting dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai," sambung dia.

" Untuk itu, marilah kita pertahankan Harmony Award Tahun 2017 dan penghargaan Kota Paling Toleran Tahun 2018 yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri," pungkasnya.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Tomohon Miky Junita Linda Wenur, Kepala Badan Kesbangpol Sulut Meiki Onibala, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Simon Rawis, Ketua FKUB Vonny Roring, Kejari Tomohon diwakili oleh Kasi Intel Kejari Tomohon Wilke Rabeta, serta perwakilan dari Dandim 1302 Minahasa.

(Marcel)