Editorial Sulut News
Friday 8 March 2019, Friday, March 08, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-23T03:41:26Z
Minahasa

Malonda sebut Pers, LSM dan Ormas Adat relasi positif KPU dalam mensosialisasikan Pemilu



ESN, Tondano - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa kembali mengundang Pers dalam kegiatan sosialisasi dan pendidikan Pemilu yang digelar di Ribs Cafe, Tondano, Jumat (9/3/2019). Selain Pers, KPU juga mengundang LSM serta Ormas Adat.

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah nara sumber, yakni Markus Louis Wantania, mantan Bawaslu Minahasa Utara, Asisten I Pemkab Minahasa Denny Mangala, serta Dua Komisioner KPU Minahasa masing-masing Kristoforus Ngantung dan Lidya Malonda.

Ketua KPU Minahasa Lord Arthur Malonda mengatakan, sengaja pihaknya mengundang Pers, LSM dan Ormas Adat, karena ketiga organisasi ini dianggap punya peran yang sangat penting dalam membantu KPU mensosialisasikan Pemilu kepada masyarakat.

" Baik Pers, LSM dan Ormas Adat, ketiganya adalah relasi positif bagi KPU dalam mensosialisasikan Pemilu kepada masyarakat di Minahasa,” sebut Malonda.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Minahasa Denny Mangala yang hadir mewakili Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) mengatakan, pihaknya selaku pemerintah akan mendukung penuh KPU Minahasa agar Pemilu 2019 bisa berlangsung sukses.

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah, dengan memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan perekaman dan penerbitan KTP Elektronik, hingga hari pencoblosan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

" Jadi meski tanggal 17 April adalah hari libur Nasional, Layanan e-KTP tetap akan dibuka, mengingat pada tanggal 17 April pasti ada warga yang adalah pemilih pemula berhari ulang tahun ke 17," kata Mangala.

(Mrcl)