Editorial Sulut News
Tuesday 12 February 2019, Tuesday, February 12, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-23T03:41:24Z
BitungRagam Berita

Peduli Nelayan, LJL : Nelayan Adalah Nafas Ekonomi Keluarga

IMG_20190212_094016

ESN, Bitung - Lady Joke Lumantow (LJL) yang adalah istri dari salah satu pengusaha perikanan Kota Bitung, tergerak untuk berupaya meningkatkan taraf hidup nelayan yang ada di Kota Bitung.

Hal itu mengingat Kota Bitung banyak didominasi masyarakatnya bermata pencaharian sebagai nelayan.

Menurut Lady Lumantow yang biasa dipanggil dengan sebutan Ci Lady ini mengatakan, untuk bisa berperan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, terlebih nelayan, kata Ci Lady, Ia harus terjun ke Politik.

"Nelayan adalah nafas ekonomi masyarakat, juga natas ekonomi keluarga, untuk itu harus ada peningkatan kesejahteraan, terutama untuk nelayan kecil", kata Lumantow dalam pertemuan terbatas di sekretariat LJL yang digelar beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Lumantow mencalonkan diri dalam Pileg 2019 ini, untuk bisa memperjuangkan nasib para nelayan yang ada di Kota Bitung.

"Dengan menjadi anggota DPRD, tentunya akan lebih mudah dalam memperjuangkan nasib nelayan, jika memang Tuhan berkenan", kata Ci Lady sapaan dari LJL .

Lumantow juga mengatakan, apabila Ia terpilih, ia akan memperjuangkan nasib para nelayan yang dalam pandangannya kehidupan nelayan di Kota Bitung masih belum sejahtera. Lumantow berkeyakinan, dengan sejahteranya masyarakat kecil akan mebawa perubahan ke arah yang lebih baik.

"Apabila masyarakat kecil sejahtera, maka itu akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik", pungkasnya.

(eko)