Editorial Sulut News
Sunday 30 August 2015, Sunday, August 30, 2015 WIB
Last Updated 2019-08-23T03:31:01Z
Kota Tomohon

Jonru satu satunya calon Walikota yang banyak disukai karena menguasai bahasa Tombulu

ESN - Salah satu keunggulan yang ada pada John Runtuwewn (Jonru) Calon Walikota Tomohon, adalah bisa berbahasa Tombulu dengan lancar. Kelebihan Jonru inilah yang tidak ada pada calon walikota lainnya.

" sejak era Walikota Tomohon pertama yakni Boy Tangkawarouw, praktis hingga kini tidak ada walikota maupun calon walikota yang bisa berbahasa Tombulu dengan lancar, dan baru pertama kali inilah ada calon Walikota yang menguasai bahasa Tombulu, bahasa daerah orang Tomohon asli," ujar Sekho Mangare, Warga Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah.

Lanjut dia, sebagai warga Tomohon tentulah sangat bangga ada calon walikota yang bisa berbahasa Tombulu, karena dengan menguasi Tombulu maka ada harapan jika Jonru menjadi Walikota maka bahasa Tombulu, yang kini hampir punah bisa terangkat kembali. " saat ini saja sudah jarang orang Tomohon yang bisa berbahasa Tombulu," tambah Mangare.

Dengan menguasi Tombulu,lanjutnya maka Jonru kini terus mendapat simpati dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tomohon. " jadi rugilah kita masyarakat Tomohon jika tidak memberi dukungan dan simpati terhadap Jonru, selain bisa berbahasa Tombulu, Jonru juga telah lama berbuat membantu seluruh warga Kota Tomohon tanpa pamrih dan tulus," pungkas Mangare.

(Marcel)