Editorial Sulut News
Tuesday 30 June 2015, Tuesday, June 30, 2015 WIB
Last Updated 2019-08-23T03:30:57Z
Kota Tomohon

Peserta diklat PIM 3 Angkatan 1 Mimika Papua kunjungi Tomohon

ESN - Bertempat di aula lantai 3 Kantor Walikota Tomohon Selasa (30/6) dilaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Mimika Provinsi Papua Sehubungan Dengan Benchmarking Peserta Diklat PIM III Angkatan I Kabupaten Mimika di Kota Tomohon.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua rombongan yang berasal dari PKP2A II LAN Makasar DR. Muhammad Aswad, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Mimika Paskalis Kiwerlakupun, beserta para peserta Diklat PIM III Angkatan I yang berjumlah 30 orang.

Rombongan diterima langsung oleh Pemerintah Kota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Harold V. Lolowang dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Tomohon Masna Pijoh.

Ketua rombongan DR. Muhammad Aswad mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan benchmarking ini agar para peserta mampu mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan sejumlah instansi / organisasi yang memiliki best practice dalam proses organisasinya dengan indikator mengidentifikasi best practice dalam proses organisasi, menyusun lesson learnt dari best practice, mengadopsi best practice dan mengadaptasi best practice.

Benchmarking ini berfokus pada beberapa SKPD di Pemerintah Kota Tomohon seperti Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tomohon, Dinas a Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon, Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon, Perusahaan Daerah Pasar dan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Kota Tomohon.

Sambutan Walikota Tomohon yang dibacakan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang mengucapkan terima kasih atas Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Mimika Provinsi Papua Sehubungan Dengan Benchmarking Peserta Diklat PIM III Angkatan I Kabupaten Mimika di Kota Tomohon.

" kunjungan kerja ini akan lebih menjalin hubungan kerja sama yang erat antara Kota Tomohon dan Kabupaten Mimika, serta dapat saling tukar menukar ide atau gagasan yang baik guna peningkatan sumber daya aparatur bahkan pembangunan daerah baik di kabupaten Mimika maupun di Kota Tomohon,"ujar Lolowang saat mengutip sambutan Walikota.

Di akhir kegiatan diadakan tukar menukar cenderamata antara Pemerintah Kota Tomohon dengan Pemerintah Kabupaten Mimika.

(marcel)