Editorial Sulut News
Saturday 20 June 2015, Saturday, June 20, 2015 WIB
Last Updated 2019-08-23T03:30:57Z
KriminalNasional

Ini alasan Hotma Sitompul jadi pengacara Margareth

ESN - Tersangka penelantaran anak Margriet Christina Megawe (Margareta) dibela pengacara kondang Hotma Sitompul dan timnya. Hotma mengaku mendampingi ibu angkat Engeline atas dasar tolong menolong.

"Ada orang minta tolong patut kami tolong," kata Hotma Sitompul, kepada wartawan, Jumat (19/6/2015).

Saat ditanya berapa tarif Hotma menjadi pengacara Margareta, dia berdalih tidak semua bisa diukur dengan uang. Dia mengatakan, banyak orang yang kena kasus ketika meminta tolong pasti pihaknya akan membantu. 

"Banyak juga yang dibantu oleh pihaknya secara cuma-cuma alias gratis. Semua orang minta tolong wajib bantu, sangkaan apapun pasti saya tolong," terangnya.

Dia mengatakan, pihak keluarga Margareta yang memintanya untuk menjadi kuasa hukumnya. Seperti diketahui, bahwa saat ini Margareta terkena kasus penelantaran anak.

Saat ditanya apa alasan khususnya menerima tawaran pihak keluarga Margareta, menurutnya pantang bagi seorang pengacara meminta-minta perkara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Margareta telah dua kali memecat pengacaranya. Terakhir, dia memakai Hotma Sitompul untuk membelanya. Sejak membela Margareta, Hotman telah banyak mengumbar ancaman.

Di antaranya ancaman itu adalah melaporkan anggota DPR RI yang menemui tersangka pembunuhan Angeline dan mengungkap dugaan keterlibatan Margareta dalam pembunuhan itu, ke DK DPR RI.

(okzn)