Editorial Sulut News
Tuesday 27 January 2015, Tuesday, January 27, 2015 WIB
Last Updated 2019-08-23T03:23:35Z
Kota Tomohon

JFE paparkan kemajuan Kota Tomohon di usia 12 tahun

ESN – Puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tomohon ke-12, berlangsung Senin 27 Januari 2015, di Gedung DPRD Kota Tomohon yang terletak di kelurahan Woloan 1 Kecamatan Tomohon Barat dan dilaksanakan dalam bentuk rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hut Kota Tomohon ke-12.

Sidang Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Nita Wenur bersama Wakil Ketua Carol Senduk dan Youdy Moningka.

Saat memberikan sambutannya, Walikota Jimmy F Eman memaparkan kemajuan pembangunan dan kemasyarakatan selang dua belas tahun,dengan jumlah penduduk 101.665 jiwa.

“Saat ini Tomohon berdasarkan klasifikasi kota-kota, kini telah naik kelas dari Kota Kecil menjadi Kota sedang. Tomohon juga naik kelas dari tingkat Kota Epolis, kini masuk klasifikasi tingkat Kota Polis yaitu suatu daerah yang berkembang
menjadi kota yang masih memiliki sifat agraris, ini merupakan catatan
sejarah. Hal ini simultan dengan indikator berkembangnya demografi kota dansimultan dengan itu terjadi trend positif dengan berbagai loncatan keberhasilan yang telah mendapatkan pengakuan baik dari pemerintahpusat maupun dari luar negeri,” Ungkap Eman.

Selanjutnya Gubernur Sulut yang diwakili Asisten I Drs Jhon Palandung MSi mengatakan bahwa momentum Hari Jadi Kota Tomohon ke-12 menjadi modal dasar dalam memicu spirit seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon untuk lebih meningkatkan daya inovasi, transformasi, alterasi dan kreativitasnya dalam mengembangkan daerah tercinta sehingga existensi Kota Tomohon dengan berbagai perubahan dan perkembangannya ke depan,benar-benar merupakan hasil dari suatu perjuangan lintas generasi yang akan terus menghiasi sejarah panjang Kota Tomohon.

Acara ini juga dihadiri Kapolda Sulut Bigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga, Ketua DPRD Sulut James Kandou, para Wakil Kepala daerah Kabupaten Kota lainnya di Sulut serta seluruh pejabat dan masyarakat serta pencetusdan pejuang Kota Tomohon,Manado, Sekda Tomohon bersama jajarannya serta masyarkat Kota
Tomohon.

(red/mrcl)