Editorial Sulut News
Tuesday 4 June 2024, Tuesday, June 04, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-05T03:36:57Z
Bitung

Wakil Wali Kota Hengky Honandar Dampingi Menteri KKP Dalam Kunjungan ke Bitung



ESN, Bitung -  Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono  berkunjung ke Kota Bitung, setelah membuka Rapat Teknis Pengawas Perikanan Tahun 2024 di Novotel Manado,  Selasa (4/5/2024).

Kunjungan orang nomor satu di Kementerian Kelautan dan Perikanan itu didampingi Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar bersama sejumlah jajaran.

Sakti Wahyu Trenggono melakukan peninjauan sejumlah lokasi strategis di sektor kelautan dan perikanan seperti, Dermaga Utama Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kota Bitung, Kantor PPS Bitung, dan PT Samudera Mandiri Sentosa. 

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Trenggono menyoroti pentingnya pengembangan sektor kelautan dan perikanan di Bitung, sebagai bagian dari upaya nasional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir dan memajukan industri perikanan Indonesia.

Kunjungan menteri tersebut, mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.

"Pemerintah Kota Bitung mengapresiasi kunjungan Pak Menteri Kelautan dan Perikanan ke Kota Bitung. Ini merupakan momentum penting bagi kami untuk menunjukkan potensi besar yang dimiliki kota ini dalam sektor kelautan dan perikanan. Kami berharap kunjungan ini dapat membawa dampak positif dalam pengembangan industri perikanan di Bitung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Honandar.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan makan siang di Riverside Resto, di mana Wawali  Honandar menyerahkan cenderamata dari Kota Bitung kepada Menteri Trenggono.

Kunjungan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk TB Haeru Rahayu, Pung Nugroho Saksono, Wahyu Muryadi, Budi AG, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Utara Tineke Adam, Kepala Dinas Perikanan Kota Bitung Sadat Minabari, serta perwakilan Forkopimda Kota Bitung. (eko)