Editorial Sulut News
Friday 7 June 2024, Friday, June 07, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-07T11:13:48Z
HeadlineMinahasa

Dibuka Gubernur Olly Dondokambey, Kabupaten Minahasa tuan rumah Hapsa P/KB Sinode GMIM

 


ESN, Tondano - Kabupaten Minahasa menjadi tuan rumah Hari Persatuan (Hapsa) Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM 2024.

Pembukaan Hapsa P/KB dilakukan lewat
Ibadah Agung yang digelar di Stadion Maesa Tondano, Jumat (7/6/2024).

Ibadah dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina. Dalam khotbanya ia menjelaskan makna dan arti pelaksanaan Hapsa P/KB.

Menurutnya, Hapsa P/KB bertujuan untuk menguatkan dan mengingatkan seluruh komponen P/KB GMIM bahwa tugas melayani serta memperkuat iman harus terus dijalankan, termasuk tanggung jawab pelayanan dalam keluarga.

"Momen Hapsa ini semakin memotivasi segenap P/KB GMIM untuk meningkatkan kedewasaan iman, yang teraktualisasi dalam aktivitas pelayanan, kesaksian dan persekutuan demi kemuliaan nama Tuhan," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang juga Ketua P/KB PGI mengungkapkan rasa bangganya terhadap P/KB GMIM, yang boleh dipersatukan melalui kegiatan Hapsa P/KB.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sekaligus juga atas nama Persatuan Gereja - Gereja di Indonesia,  dimana saya selaku pengurus harian PGI juga Ketua Pria Kum Bapa PGI menyampaikan banyak selamat kepada PKB GMIM boleh melaksanakan momentum besar  perayaan HAPSA GMIM tahun ini," tukasnya.


Olly juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak didalamnya P/KB GMIM yang selalu mendukung tugas pemerintah, termasuk dirinya selaku gubernur, yang  hampir menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya di Sulawesi Utara.

"Kerjasama antara pemerintah dan gereja terjalin dengan baik. Ini terbukti dengan peningkatan ekonomi yang ada di Sulawesi Utara. Untuk itu mari kita jaga dan pelihara kerukunan serta kerjasama menuju gereja dan pemerintah yang lebih hebat dan takut akan Tuhan," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Anggota P/KB PGI, Wakil Gubernur Pnt Steven Kandouw, Ketua Umum Panitia Pnt Jemmy Kumendong, Unsur Forkopimda, Jajaran Pemprov Sulut, Jajaran Pemkab Minahasa, Komisi P/KB Sinode GMIM dan seluruh P/KB Sinode GMIM.

(Mrcl/*)