Editorial Sulut News
Thursday 2 May 2024, Thursday, May 02, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-02T23:25:05Z
Minahasa

Cepat tanggap bencana, Bupati Kumendong dampingi Wagub Kandouw tinjau lokasi bencana dan serahkan bantuan

 


ESN, Minahasa - Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Stani Kumendong dan jajaran Pemkab Minahasa mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw memantau lokasi bencana alam banjir dan tanah longsor di 6 titik lokasi di Kabupaten Minahasa, Kamis (2/5/24).

Dalam kesempatan itu, turut diserahkan bantuan Sembako secara simbolis kepada korban bencana alam. Adapun titik lokasi yang dipantau yaitu, Kelurahan Papakelan, Kelurahan Makalonsouw, Kelurahan Kiniar, Desa Seretan, Desa Eris dan Desa Toulimembet.

"Selaku Pemerintah provinsi Sulawesi Utara tentu prihatin dengan adanya musibah bencana alam yang terjadi dibeberapa tempat di provinsi Sulawesi Utara  akhir akhir ini, baik erupsi gunung ruang, banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan kerugian material bagi masyarakat yang terdampak bencana," kata Steven Kandouw.

Sementara itu, Jemmy Stani Kumendong menambahkan, kepada masyarakat Kabupaten Minahasa untuk selalu waspada dengan adanya cuaca extrim diakibatkan hujan deras yang terjadi beberapa hari ini, dan kepada warga yang terkena musibah banjir dan tanah longsor agar dapat bersabar dan selalu berdoa supaya terhindar dari musibah bencana alam akibat intensitas hujan tinggi," kata Kumendong.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Lynda Watania, Asisten 1 Riviva Maringka, PLT Asisten II Arody Tangkere, Asisten III Vicky Tanor serta sejumlah pejabat eselon II, Para Kabag dan Camat.

(Mrcl/*)