Editorial Sulut News
Friday 3 May 2024, Friday, May 03, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-03T11:01:11Z
Minahasa

Bupati Kumendong tunjukkan sikap empati, bantu korban bencana dan miras oplosan pakai uang pribadi

 


ESN, Tomohon
- Sikap empati ditunjukkan Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Stani Kumendong, dengan mengunjungi sejumlah korban meninggal dunia karena diduga mengkonsumsi minuman keras oplosan, Jumat (3/5/24).


Selain mengunjungi beberapa korban meninggal dunia. Penjabat Bupati Jemmy Kumendong juga mengunjungi lokasi bencana alam tanah longsor di Desa Wineru, Kecamatan Kakas Barat.

Dikesempatan itu, Bupati Kumendong bersama jajaran Pemkab Minahasa memberikan penguatan serta penghiburan kepada keluarga korban meninggal dunia.

Selain itu, Bupati Kumendong juga menyerahkan bantuan pribadi berupa uang tunai kepada korban meninggal dunia dan bencana alam tanah longsor.

“Semoga bantuan ini bisa membantu keluarga baik keluarga korban meninggal dunia maupun korban bencana alam,” harapnya.


Khusus korban bencana alam, Kumendong menambahkan, akan ada bantuan dari pemerintah daerah melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

“Saya himbau kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman keras secara berlebihan, apa lagi minuman keras oplosan yang mengakibatkan kematian,” ujarnya.

Sedangkan bagi warga yang tinggal di rawan bencana, Kumendong meminta agar selalu waspada terhadap cuaca yang tidak menentu akhir-aknir ini.

(Mrcl/*)