Editorial Sulut News
Monday 1 April 2024, Monday, April 01, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-01T10:44:44Z
Bitung

Lapas Bitung Bagikan Ratusan Paket Takjil Kepada Pengguna Jalan

ESN, Bitung - Sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan, jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bitung Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara membagikan takjil gratis kepada masyarakat, Senin (01/04/2024).

Aksi simpatik ini bertempat di depan Masjid Al-Muttaqien, Kecamatan Girian, Kota Bitung dan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Bitung, Syukron Hamdani. 

Sebanyak 100 paket takjil dibagikan kepada masyarakat yang melintas oleh Syukron dan jajarannya pada kegiatan tersebut. 

"Insya Allah dengan kegiatan ini dapat mempererat ukhuwa islamiyah antara jajaran Lapas Bitung dan Masyarakat sekitar," jelas Syukron.

Adapun kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024. 

Kegiatan ini juga diikuti oleh Jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kelas IIB Bitung sebagai bentuk keikutsertaan DWP dalam menyemarakan HBP ke-60.

Lebih lanjut, kegiatan ini banyak mendapat respon positif dari masyarakat dimana terlihat beberapa warga turut antusias mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan pada saat pembagian takjil. 

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari jajaran pegawai, dan warga setempat yang sangat antusias dalam membantu mensukseskan acara ini, kiranya apa yang telah dilaksanakan dapat menjadi berkah untuk kita semua," pungkas Syukron.

"Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pihak Bank Syariah Indonesia, yang juga turut memberikan bantuan terhadap kelancaran kegiatan tersebut," tutupnya. (**)