Editorial Sulut News
Monday 8 April 2024, Monday, April 08, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-09T03:34:14Z
Bitung

Jelang Lebaran, Kakanwil Tinjau Langsung Kondusifitas di Lapas Bitung

ESN, Bitung - Dalam rangka memastikan kekondusifan Lapas Bitung menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun, bersama jajaran Pimti Pratama mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bitung, Selasa (09/04/2024).

Didampingi Kepala Lapas Kelas IIB Bitung, Syukron Hamdani, Kakanwil memeriksa seluruh layanan yang ada seperti ruang pelayanan publik, pemenuhan hak dasar warga binaan, serta sarana dan prasarana yang ada. 

"Pastikan seluruh layanan dapat berjalan dengan maskimal, sebab kepuasan masyarakat adalah prioritas kita sebagai ASN. Tetap lakukan kontrol secara berkala dan tetap waspada, pastikan keadaan tetap kondusif menjelang lebaran", tuturnya.

Adapun Kakanwil terlihat sedang asik bercengkramah ringan dengan warga binaan, ia berpesan untuk tetap semangat dalam menjalani program pembinaan dan terus mengembangkan diri selama berada di Lapas Bitung. 

"Apa yang telah terjadi kemarin biarlah menjadi pengalaman, saat ini ditempat ini saudara harus terus mengembangkan potensi diri lewat program pembinaan untuk menjadi lebih baik lagi," ujar Ronald.

Lebih lanjut, Syukron memastikan seluruh alur pemenuhan hak dasar warga binaan tetap berjalan dengan maksimal menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H. 

"Insya Allah kami akan terus berkomitmen dalam memaksimalkan seluruh layananan yang ada sesuai dengan janji kami pada maklumat pelayanan. Insya Allah pada lebaran nanti kami akan membacakan remisi khusus bagi para warga binaan," jelas Syukron. (**)