Editorial Sulut News
Monday 1 April 2024, Monday, April 01, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-02T00:09:58Z
Minahasa

Hadiri Selebrasi Paskah GBI Sulut, Kumendong sebut Paskah tidak hanya sekedar ceremonial Keagamaan

 


ESN, Langowan - Gereja Bethel Indonesia Daerah Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo, menggelar Ibadah Agung dan Selebrasi Paskah, serta Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), bertempat di Lapangan Schwarz Langowan, Senin (01/04).

Ibadah yang dipimpin Ketua Badan Pengurus Daerah GBI Sulut-Go Pdt Hanny Pantouw STh ini, dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi.

Bupati Kumendong dalam sambutannya mengatakan, Perayaan Paskah yang diperingati saat ini hendaknya tidak hanya menjadi kegiatan seremonial keagamaan semata, tetapi hendaklah ini menjadi motivasi dan semangat untuk lebih meningkatkan komitmen melayani, bukan untuk dilayani.

“Yesus Kristus melakukan semua pengorbanan itu untuk mendamaikan kita dengan Allah. Yesus Kristus menginginkan kita menerima anugerah-Nya, dan hidup dalam Kristus dengan menjadi garam dan terang dunia,” ujarnya.

Bupati kemudian mengajak semua umat Kristen agar mengimplementasikan tugas panggilan gereja yaitu bersekutu, bersaksi dan melayani. Menurutnya, gereja harus tampil beda untuk memberitakan dan menjadi saksi perbuatan besar Yesus Kristus.

“Perayaan Paskah ini kiranya membangun rasa solidaritas dan persaudaraan. Perayaan Paskah kali ini harus diwarnai dengan semangat dalam membangun kualitas dan kuantitas gereja di tengah perkembangan zaman yang pesat akan informasi dan teknologi yang mengarah pada globalisasi,” ujarnya.

“Saya berharap, Perayaan Paskah saat ini dapat berlangsung aman dan tertib. Sulut, dan secara khususnya Minahasa yang menjadi menjadi tuan rumah, jadilah tuan rumah yang baik,” pungkasnya.

Acara ini juga turut dihadiri Kapolres Minahasa AKBP Sophian SIK MH, Kaban Kesbangpol Ir Yanni Moniung, Kepala Bapenda Jeffry Tangkulung, Kadis Kelautan Perikanan Ir Lendy Aruperes, Kadis Sosial dr Maya Rambitan MKes, Kabag Kesra Dr Geovanni Rorora, Plt Kabag Prokopim Ricky Laloan, Camat Langowan Timur Ir Isye Liby Supit dan Camat Langowan Barat Ir Siska Maseo MAP.

(Mrcl/*)