Editorial Sulut News
Monday 18 March 2024, Monday, March 18, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-18T17:25:56Z
Kota Tomohon

Wenny Lumentut ungguli Poling group facebook 'Tomohon Tangguh'

 

Wenny Lumentut, foto.ist.


ESN, Tomohon - Wenny Lumentut (WL), merajai poling yang dilakukan oleh salah seorang Netizen di Group Facebook Tomohon Tangguh.

Dalam Poling bertajuk 'Poling Yuk' itu, menempatkan sejumlah nama untuk dipoling diantaranya yaitu Caroll Senduk, Wenny Lumentut (WL), Sendy Rumajar, SAS dan Miky Wenur.

Para anggota group yang diberikan pertanyaan sederhana 'poling yuk' itu, mayoritas memilih Wenny Lumentut, daripada Caroll Senduk serta nama lainnya.

WL dalam poling tersebut memperoleh 599 suara, sementara Caroll Senduk 440 suara, Sendy Rumajar 117 suara, SAS 77 suara dan Miky Wenur 6 suara.

Poling itu diakses redaksi terakhir pada Selasa subuh tadi (19/3/2024), pukul 01.00 wita.




Berbeda dengan PolingKita.Com, suara yang didapatkan oleh masing-masing nama yang tercantum dalam poling di group Tomohon Tangguh ini, tidak bisa dimanipulasi.

1 akun 'hanya' bisa memilih 1 orang, jika memilih 2 orang atau lebih akan terlihat di kolom kecil, sementara jika ada akun palsu yang juga melakukan vote akan bisa langsung diketahui.

Sementara dari penelusuran redaksi, seluruh nama yang tercantum dan telah melakukan poling, semuanya adalah akun asli dan bukan Bot (robot/palsu).

Meski mekanisme poling di media sosial ini berbeda dengan survey langsung di masyarakat, namun apa yang tergambar dari poling tersebut semakin menguatkan pendapat, bahwa elektabilitas WL cenderung lebih populer dibanding Caroll serta nama lainnya.

(Mrcl/*)