Editorial Sulut News
Tuesday 5 March 2024, Tuesday, March 05, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-06T01:21:48Z
Minahasa

Maya himbau sesama pejabat waspada aksi tipu-tipu oknum yang mengaku Kasie Intel Kejari

 

Maya Kainde.foto.ist.


ESN, Tondano - Aksi tipu-tipu yang dilakukan oleh oknum yang mengaku sebagai Kasie Intel Kejari Minahasa, sudah sangat meresahkan para pejabat di lingkup Pemkab Minahasa.

Bagaimana tidak, akibat aksi tipu-tipu ini, sudah ada pejabat yang jadi korban, menyerahkan uang dengan cara ditransfer ke nomor rekening sang penipu.

Modus yang dilakukan yaitu meminjam sejumlah uang, atas perintah Kejari Minahasa, dengan alasan ada tamu yang akan datang dari Kejaksaan Agung.

Peristiwa inipun sudah dibantah oleh pihak Kejari Minahasa, melalui Kajari Minahasa Dicky Octavia.

Dia mengatakan pihaknya tidak pernah menyuruh Kasie Intel untuk meminjam uang kepada para pejabat, dengan kata lain, aksi tipu-tipu itu sengaja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kasi Intel Kejari Minahasa Suhendro juga telah mengklarifikasi bahwa pihak Kejari Minahasa tidak pernah menghubungi pihak-pihak terkait dengan cara meminta bantuan atau meminjam sejumlah uang, baik pada instansi pemerintah maupun swasta.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Minahasa Maya Kainde, turut prihatin dengan peristiwa tipu-tipu tersebut.

Diapun menghimbau kepada sesama pejabat, agar selalau waspada dan tidak mudah percaya apabila menerima WA atau SMS dari orang yang mengaku aparat penegak hukum

"Hendaknya kita sama-sama cross check lagi, apabila dia mengaku dari kejaksaan, telfon kajarinya dan tanya apakah benar, kalau dari polres, telfon juga kapolresnya," pungkas Maya.

(Mrcl/*)