Editorial Sulut News
Sunday 24 March 2024, Sunday, March 24, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-24T22:15:53Z
Minahasa

Mantan Inspektur Minahasa ayah mantu Sekda Lynda Watania berpulang, Pemkab lakukan ibadah penghiburan

 

Bupati Minahasa Jemmy Kumendong saat menyerahkan diakonia duka kepada istri almarhum Nicolas Wilar, disaksikan oleh anak mantu almarhum Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Lynda Watania.foto.ist.


ESN, Tomohon - Dukacita mendalam atas meninggalnya Nicolas Wilar, ayah mantu dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Lynda Watania disampaikan oleh Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Stani Kumendong, bersama Ketua TP-PKK Minahasa, Ny Djeneke Kumendong Onibala, dan Jajaran Pemkab Minahasa saat menghadiri ibadah penghiburan dirumah duka.

Ibadah penghiburan berlangsung di kediaman keluarga Wilar Watania di KakasKasen III Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Minggu (24/3/2024). Almarhum Nicolas Wilar menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 88 tahun 8 Bulan.

Ibadah dipimpin oleh Pdt Meita Tengker Maliangkay, selaku koordinator bidang misi dan kerjasama BMPS GMIM.

Bupati Kumendong dalam sambutannya mengatakan, walaupun dalam suasana duka, tentunya kita sebagai umat yang percaya patut memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan atas segala berkat yang dinyatakan dalam kehidupan kita.

“Saat ini kita bersama-sama hadir di Rumah duka ini dan melakukan ibadah penghiburan atas meninggalnya Almarhum Bapak Drs. Nicholas Willar, Ayah mertua dari ibu Sekda Minahasa yang meninggal dalam usia 88 tahun 8 bulan,” ujarnya.

Ia mengatakan, semasa hidupnya beliau telah banyak berkarya dalam pemerintahan, beberapa kali menjadi Camat, menjadi Kepala Biro Kesra, kemudian membantu Bupati menjadi Inspektur di Kabupaten Minahasa.

“Beliau adalah sosok yang telah memberikan warna dan arti bagi lingkungan pemerintahan Kabupaten Minahasa, tentu saja itu sangat berarti bagi Pemerintah Kabupaten Minahasa,” tuturnya.

Dia menjelaskan, kehadiran kami untuk memberikan penghiburan dan kekuatan dengan rasa simpati dan empati bagi keluarga. Namun, sebagai manusia kita terbatas. Penghiburan sejati itu tentu hanya ada di dalam Tuhan, kiranya Tuhan selalu menjaga dan menguatkan keluarga yang terkasih.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, dan Keluarga Kumendong-Onibala menyampaikan turut berdukacita yang mendalam atas kepergian Almarhum, kiranya keluarga selalu diberikan kekuatan dan penghiburan. Tuhan Yesus memberkati,” pungkasnya.

Ibadah penghiburan ini dihadiri antara lain, Wakil Bupati Minahasa Periode 2018-2023 Dr. Robby Dondokambey, MM, MAP, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda. Provinsi Sulawesi Utara Dr. Denni Mangala, M.Si, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

(Mrcl/*)