Editorial Sulut News
Sunday 3 March 2024, Sunday, March 03, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-04T04:31:09Z
BitungHeadline

Hebat!! Caleg PDI-P Bitung Hevie Sumarrau Sukses Raih Suara Ketiga Terbanyak di Kota Bitung Sulut




ESN, Bitung- Sosok Caleg PDI Perjuangan Kota Bitung dari Dapil IV Aertembaga-Lembeh yang bernama Hevie Sumarrau menjadi sorotan di Pemilu Serentak di tahun 2024 ini.

Betapa tidak, meski bukan muka baru di dunia perpolitikan di Kota Digital Bitung ini, namun di Pilcaleg Kota Bitung tahun 2024 ini, dirinya mampu tampil superior dengan mendulang suara terbanyak ketiga se-Kota Bitung dengan raihan3.281 suara.

Tak hanya itu, sosok anak kandung dari Srikandi Kota Bitung Alm Fien Sompotan akhirnya bisa menjadi tiang raja bagi PDI Perjuangan untuk bisa menambah kursi di gedung kerucut Bitung di Dapil IV Bitung.

Jejak karier Hevie Sumarrau di kancah politik di Kota Bitung, memang bukan pendatang baru, sebab Ia adalah mantan Caleg dari Partai Amanat Nasioal (PAN) dan dari Partai Golkar namun gagal meraih kursi di DPRD Bitung, dan yang terakhir saat ini, dirinya banting stir bergabung dengan Partai PDI Perjuangan yang sepertinya Ia Hoky dengan Partai Wong Cilik ini, serta dapat secara cepat menganalisa secara detail jurus jitu bagaimana memenangkan kontestasi di Pemilihan Caleg sehingga bisa meraih hasil suara yang signifikan mencapai 3.281

Suara tersebut, terungkap dalam Rapat Pleno Terbuka di KPU Bitung tentang Rekapitulasi Penghitungn suara Pemilu 2024 Pilcaleg tingkat Kota Bitung pada Sabtu (02/03/2024) yang secara resmi dan sah menetapkan bahwa Caleh nomor tiga dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) Aertembaga-Lembeh.

Atas hasil suara dari Hevie Sumarrau mendongkrak suara PDI Perjuangan di Dapil IV, dari hanya 1 kursi bisa meraih 3 kursi yaitu saat ini 2 kursi lainya di raih Dewi Suawa dan Vivi Ganap.

Hevie Sumarrau saat ditemui disela pemantauanya di KPU Bitung, mengaku sangat berterimah kasih kepada Tuhan serta keluarga tercinta yang terus mensupport dan seluruh pendukung sehingga di Pemilu 2024 ini, ia bisa meraih hasil suara yang maksimal ini.

"Terimah kasih semuanya lebih khusus kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Bitung Bapak Ir Maurits Mantiri MM yang telah memberikan kesempatan untuk bergabung sebagai keluarga besar partai banteng.(eko)