Editorial Sulut News
Tuesday 5 March 2024, Tuesday, March 05, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-05T18:04:13Z
BitungHeadline

Bitung Kembali Raih Piala Adipura Kategori Kota Sedang, Hengky : Terimakasih Masyarakat Kota Bitung

Membawa Kota Bitung,Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar Menerima Piala Adipura di auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (05/03/2024). 


ESN, Bitung - Pemerintah Kota Bitung kembali meraih penghargaan Adipura Kencana dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) Republik Indonesia, setelah dinobatkan sebagai penerima piala Adipura tahun 2023 pada kategori kota sedang. Dan ini penghargaan tertinggi dibidang kebersihan.


Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar mewakili Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri menerima langsung penghargaan tersebut dari Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, di auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (05/03/2024).


Wawali Hengky Honandar mengapresiasi seluruh warga Kota Bitung atas pencapaian mempertahankan prestasi Adipura Kencana.


Menurutnya, pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan, bantuan, kolaborasi, dan sinergi dari semua pihak, khususnya warga kota Bitung.


“Ini sangat luar biasa. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Bitung atas dukungan dan sinergi yang baik selama ini,”kata Honandar.




Hengky menambahkan, Adipura Kencana 2023 ini secara khusus dipersembahkan kepada seluruh warga Kota Bitung, dan berharap ke depannya prestasi itu dapat terus dipertahankan.


“Yang paling penting dan utama, bagaimana edukasi dan implementasi terhadap cinta lingkungan, cinta alam, untuk selalu dipelihara di Kota Bitung.”pungkasnya.


Selain Adipura Kencana, KLHK juga memberikan penghargaan Adipura kepada 106 kabupaten/kota yang mampu memberikan kinerja pengelolaan lingkungan hidup perkotaan yang baik pada 2023. (eko)