Editorial Sulut News
Wednesday 28 February 2024, Wednesday, February 28, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-28T08:34:26Z
Minsel

Polres Minsel Laksanakan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis Pada Penyelenggara Pemilu



ESN, Minsel - Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk para penyelenggara Pemilu 2024,  yang dilaksanakan di Graha Tatag Trawang Tungga Polres Minsel, Rabu (28/02/2024).


Pemeriksaan dan pengobatan gratis tersebut menyasar pada petugas PPS, KPPS, PPK, Panwascam, Panwas Kelurahan/Desa, Linmas serta TNI-Polri Pam TPS 


"Kami merespon cepat informasi adanya petugas penyelenggara Pemilu 2024 yang mengalami gangguan kesehatan usai melaksanakan tugasnya baik di TPS, PPS, PPK maupun KPU; hingga pada hari ini kami mengadakan kegiatan kemanusiaan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk para petugas PPS, KPPS, PPK, Panwascam, Panwas Kelurahan/Desa, Linmas juga TNI-Polri Pam TPS," ujar Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH, saat membuka kegiatan.


Kapolres juga menuturkan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini merupakan kerjasama Seksi Dokkes Polres Minsel dengan Bid Dokkes Polda Sulut dan Dinkes Pemkab Minsel, dimana pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pengecekan tekanan darah, gula darah, asam urat, kolesterol, EKG (Pemeriksaan Jantung), THT, Gigi, Mata serta pemberian obat dan suplemen vitamin.


Tercatat 157(seratus lima puluh tujuh) orang petugas penyelenggara Pemilu mengikuti kegiatan ini. Usai menjalani pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, para penyelanggara Pemilu disuguhkan soft drink oleh panitia.


"Atas nama seluruh jajaran KPU Minsel mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Minsel atas adanya kegiatan ini," ungkap Ketua KPU Kab. Minsel Tommy Moga.


Ungkapan apresiasi juga disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kab. Minsel, Eva Keintjem. "Saya mengucapkan terimakasih kepada Polres Minsel atas terselenggaranya kegiatan ini, luar biasa," ujarnya.


Kapolres Minsel berharap kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini dapat bermanfaat bagi para penyelenggara Pemilu khususnya di wilayah Kabupaten Minsel. "Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Minsel kepada para petugas penyelanggara Pemilu 2024. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan mendatangkan kebaikan bagi kita semua," pungkasnya.


(Jacky Saroinsong)