Editorial Sulut News
Friday 8 December 2023, Friday, December 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-08T22:27:02Z
Minahasa

Sekda Watania jadi narsum workhsop percepatan penurunan Stunting di Tompaso Barat

 


ESN, Minahasa - Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, MSi, didampingi Camat Tompaso Barat Stefry Pandey ST, MAP, menjadi Narasumber dalam kegiatan Workshop Percepatan Penaggulangan Stunting di Kecamatan Tompaso Barat, (8/12/2023), bertempat di Balai Desa Pinabetengan Selatan.

Selain Sekda Minahasa, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny. Djeneke Kumendong- Onibala- SH, MSA, menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Sekda mengatakan, program ini Percepatan  Penanggulangan Stunting merupakan program strategis pemerintah yang saat ini dipacu Pemerintah setelah pandemi covid. Dan tahun 2023 pemerintah provinsi Sulawesi Utara berhasil menurunkan angka stunting menjadi 20%.

"Dari Pemda Minahasa tentu saja tetap memberikan support dan dukungan untuk terus memproklamirkan bahwa ancaman stunting itu tetap masih ada dan tidak boleh lengah atau mengabaikan.

"Konsep kita adalah bagaimana kita menciptakan SDM yang di butuhkan yang dapat menjadi kader penerus perjuangan bangsa, sebab tantangan kedepan akan semakin besar yang akan dikerjakan melalui proses elektronik atau digitalisasi dan mempersiapkan SDM agar tidak tertinggal dalam perkembangan informasi, baik sosial budaya dan pertahanan keamanan.

Dari sisi penanganan Stunting di Kecamatan Tompaso Barat sudah berhasil dan saya mengimbau selaku kepada jajaran pemerintahan hingga ke aparat desa agar penaggulangan stunting terus menjadi perhatian bersama.

Hadir dalam kegiatan Workshop, Perwakilan dari Dinas PMD, Tenaga Ahli, Perangkat Kecamatan, Para Hukum Tua, Pendamping Desa, serta Perangkat Desa.

(Mrcl/*)