Tuesday 14 November 2023, Tuesday, November 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-15T03:13:05Z
Minahasa

Dibuka Bupati Kumendong, ratusan calon P3K se-Minahasa ikut seleksi di Auditorium Unsrat

 


ESN, Manado -  Penjabat Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong meninjau sekaligus membuka kegiatan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) se-Kabupaten Minahasa, Rabu (15/11/2023) pagi, bertempat di aula Auditorium Unsrat Manado,

Kegiatan ini turut dihadiri perwakilan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Adriana Sarlotje Matantu S Sos, Analis SDM Aparatur Ahli Muda dan Moody Pangerapan, Kepala BKPSDM Minahasa, Drs Moudy Pangerapan MAP.

Dalam sambutannya, Bupati Kumendong memberikan support mental dan spiritual serta membakar semangat bagi peserta yang telah bersiap mengikuti seleksi P3K.

"Bagi seluruh peserta, ikuti dengan cermat seleksinya. Seluruh instruksi diikuti dengan baik. Kondisi sekarang ini P3K semakin berimpitan dengan ASN sesuai Undang-Undang yang baru. Perbedaannya tinggal sedikit. Menjadi P3K sesuatu yang membanggakan. Tetapi Saya ingatkan, jangan percaya dengan orang yang mengaku bisa membantu. Diri kalian sendirilah yang akan menolong kalian," ujar Bupati Kumendong yang juga diketahui sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut.

Lebih lanjut, Bupati Kumendong meminta para peserta tes agar pergunakan dengan baik kesempatan ini.

"Jawab dengan enjoy, ikuti tes sebaik-baiknya. Sekali lagi percaya diri sendiri, tidak usah memandang ke kiri kanan. Semoga kalian yang bisa terpilih, berhasil dan diberkati Tuhan selalu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kedepan," pungkasnya.

Diketahui dari 597 yang melamar terdapat 323 guru dari formasi 270. Tenaga kesehatan 213 dari 380 dan teknis 28 dari 61.

(Mrcl/*)