Wednesday 18 October 2023, Wednesday, October 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-31T10:38:11Z
AdvertorialAdvetorialMinahasa

Kabupaten Minahasa raih penghargaan terbaik ke-3 dalam upaya penurunan Stunting

 


ESN,Manado - Pemkab Minahasa berhasil meraih penghargaan dalam upaya percepatan penurunan stunting, khususnya
dalam pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2022, Pemkab Minahasa menerima penghargaan Terbaik Ke–3.


Kegiatan pemberian penghargaan itu dibuka Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw selaku Ketua TPPS Provinsi Sulut di hotel The Sentra Manado, Rabu (18/10/2023).

Prestasi luar biasa ini merupakan hasil dari kerja keras dan kolaborasi antara pemerintah daerah, tenaga kesehatan, masyarakat, dan berbagai pihak terkait lainnya.




Pemkab Minahasa juga telah menjalankan beragam program inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan gizi dan kesehatan anak-anak, serta mengurangi angka stunting secara signifikan.

Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Dr Jemmy Kumendong MM MSi didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Djeneke Kumendong Onibala saat menerima piagam dan piala penghargaan berbentuk bintang tersebut, menyampaikan kebahagiaannya atas prestasi ini.


“Ini adalah bukti nyata dari komitmen dan kerja keras bersama pemerintah dan masyarakat untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Minahasa. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam upaya ini,” tukasnya.



Lanjut dia, Pemerintah Minahasa berencana untuk terus memperkuat program-program ini dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mencapai target pengurangan stunting yang lebih tinggi.

(Advertorial*)