Wednesday 30 August 2023, Wednesday, August 30, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-30T15:40:45Z
Kota Tomohon

Heboh di Woloan Tomohon, bayi dalam kardus ditemukan di atas mobil milik warga

 

Tampak dalam foto, petugas Polsek Tomohon Tengah sedang mengambil keterangan kepada salah seorang petugas medis di Rumah Sakit Bethesda mengenai kondisi kesehatan bayi


ESN, Tomohon - Warga di Kelurahan Woloan Satu, Kecamatan Tomohon Barat sontak dihebohkan dengan ditemukannya sesosok bayi dalam kardus, Rabu sore tadi (30/8/2023), sekitar pukul 18.45 Wita.

Bayi berjenis kelamin perempuan, berkulit putih dengan berat 3,1 Kg itu ditemukan pertama kali oleh Feiby Simbar (53), warga Kelurahan Woloan I Lingkungan 8 Kecamatan Tomohon Barat.

"Jadi awalnya bayi itu diletakkan di dalam kardus dan ditaruh di atas kap mobil  Fortuner milik dari perempuan bernama Feiby. Kejadian penemuan bayi ini kemudian dilaporkan ke Lurah, dan oleh lurah dilaporkan kepada kami," ujar Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Sammy Pandelaki.

Dijelaskan Pandelaki yang ikut didampingi Aipda Yanny Watung, saat ditemukan bayi tersebut dalam kondisi sehat dan terbungkus kain.

"Diduga, bayi ini sengaja diletakkan oleh seseorang di atas kap mobil. Kami masih akan terus melakukan pengembangan dan pengumpulan keterangan, guna mengetahui siapa sebenarnya pemilik bayi ini," pungkasnya.

Diketahui, saat ini bayi sudah dibawa dan sedang dititipkan di Rumah Sakit Bethesda GMIM Tomohon, guna mendapat perawatan.

(Mrcl*)