Thursday 24 August 2023, Thursday, August 24, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-24T23:43:22Z
HeadlineMinsel

Arogansi Camat Sinonsayang Minsel disorot, tidak mau tanda tangan rekom pencairan Siltap

 

Foto ilustrasi.insert : Camat Sinonsayang Manuel Salem.

ESN, Minsel - Pembayaran gaji penghasilan tetap (Siltap) untuk perangkat Desa Boyong Pante Satu, Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan, untuk triwulan I dan II belum bisa direalisasikan.

Pasalnya, Camat setempat yaitu Manuel Salem terus memperlihatkan arogansinya, dengan tidak mau menandatangani berkas permohonan pencairan Siltap, khusus untuk perangkat Desa Boyong Pante Satu.

Padahal menurut Hukum Tua Desa Boyong Pante Satu Jhunedy Igir, pihaknya sudah lama memasukkan berkas permohon pencairan Siltap, dan tinggal ditandatangani oleh Camat, namun camat enggan menandatanganinya.

"Saya sudah beberapa kali bermohon kepada camat, tapi dia tidak merespon hingga saat ini," ujarnya, Kamis (24/8/2023).

Mirisnya lagi, kata Igir bahwa ada perangkatnya yang saat ini tengah dalam kondisi terbaring sakit, dan membutuhkan dana untuk biaya perawatan, dan hal ini sudah disampaikan kepada Camat, namun tidak juga digubris.

"Apakah dia masih punya hati?, kalau memang dia marah kepada saya secara pribadi silahkan, tapi jangan mengorbankan perangkat yang notabene adalah masyarakat saya," sesalnya.

Sementara itu, Camat Sinonsayang Manuel Salem, saat dikonfirmasi wartawan media ini lewat pesan Whatsapp, enggan merespon. Ditelfon juga tidak diangkat.

(Jacky Saroinsong/*)