Editorial Sulut News
Wednesday 21 June 2023, Wednesday, June 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-21T07:00:38Z
BitungKumHam Sulut

Lapas Bitung Terima Ratusan Alat Makan dan Matras



ESN, Bitung - Sebanyak 300 alat makan dan 50 matras alas tidur berhasil mendarat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bitung Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Rabu (21/03/2023).

Barang-barang tersebut merupakan droping/hasil pengadaan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Barang tersebut diterima langsung oleh Kepala Kesatuan Lapas (Ka.KPLP) Untung A. Zakaria yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang selanjutnya diserahkan kebagian umum untuk diinput kedalam aplikasi BMN dan nantinya akan di distribusikan kepada bidang terkait.

Kepala Lapas Kelas IIB Bitung Syukron Hamdani berharap sarana dan pra-sarana (Sarpras) tesebut dapat berguna untuk meningkatkan pelaksanaan pemenuhan hak dasar bagi WBP.

"Insya Allah sarpras tersebut dapat membantu kita semua untuk meningkatkan pelayanan pemenuhan hak dasar WBP, dan saya ucapkan terima kasih kepada Ditjenpas yang sudah membantu kami," Pungkas Syukron. (**)