Editorial Sulut News
Saturday 17 June 2023, Saturday, June 17, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-18T03:14:05Z
BitungHeadlineSport

Final Turnamen Football Mini Soccer Piala POLA, Cakra Buana FC Libas Cabo All Star dengan Skor 4-2

Cakra Buana FC


ESN, Bitung - Cabo All Star harus terima menjadi juara II setelah kalah saat menghadapi Cakra buana FC dalam Final Turnament Football Mini Soccer piala POLA (Persatuan Organisasi Lintas Adat, Agama dan Budaya) 2023, yang diselenggarakan di lapangan perumahan Nelayan Sagrat, Bitung Sulawesi Utara, Sabtu (17/06/2023).

 

Cabo All Star, meski sempat unggul di awal pertandingan melalui tendangan Amat Bayo yang menjebol gawang Cakra Buana FC, namun Cakra Buana FC bisa menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir babak pertama melalui tendangan kaki Cello dan menjebol gawang Cabo All Star yang dijaga oleh Adi Pratama.

 

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Syamsudin ini, hingga pertandingan berakhir, skor masih imbang 1-1 yang akhirnya dilakukan adu pinalti. Dimana dalam adu pinalti Cakra Buana FC mengalahkan Cabo All Star dengan skor 4-2.


Ketua Panitia Turnamen Mini Soccer Boksa Hutahaean menyerahkan tropy kepada juara III turnamen


Ketua Panitia Turnamen Football Mini Soccer Piala POLA, Puboksa Hutahaean, di sela penyerahan hadiah kepada para juara menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada para peserta, pasalnya selama pertandingan dari babak penyisihan hingga babak final, para pemain menunjukkan sportifitas yang tinggi, hingga turnamen berjalan lancar.

 

“Tidak ada keributan maupun insiden selama Turnamen digelar, para pemain sangat menjunjung sportifitas”, tuturnya.

 

Boksa menambahkan, dalam olahraga sepak bola di Kota Bitung, POLA (Persatuan Organisasi Lintas Adat, Agama dan Budaya) ingin berkontribusi agar sepak bola bisa kita investasikan sebagai satu gerakan pemuda yang bisa menciptakan prestasi kedepan.

 

“Lewat sepak bola juga bisa jadi ajang silahturahmi agar menjaga kekompakan antar masyarakat Kota Bitung”, tambah Boksa.


Panitia Turnamen Football Mini Soccer


Dalam kesempatan itu, Boksa yang juga adalah Ketua Umum POLA Kota Bitung menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung Turnamen ini, termasuk yang mau menjadi sponsor yaitu PT. Indofood Sukses Makmur Kota Bitung dan PT. Arta Boga Cemerlang.

 

Sementara Dewan Exsekutif PSSI Kota Bitung Geraldi Mantiri berharap, turnamen mini soccer seperti ini bisa terus berkelanjutan, agar bisa menciptakan bibit-bibit baru dalam olahraga sepak bola di Kota Bitung.

 

“Untuk mencari bibit-bibit baru dan juga terlebih kepada kebersamaan kota”, tuturnya. (eko)