Editorial Sulut News
Wednesday 14 June 2023, Wednesday, June 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-14T13:34:37Z
MinselSport

7 Atlet Tinju Dari Minsel Berhasil Boyong Medali dalam Turnamen Tinju Kejurda Walikota Cup Manado ke-2 Tahun 2023



ESN, Minsel - Pertina Minahasa Selatan (Minsel), melalui Sasana Seroja Boxing Camp Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat, berhasil memboyong sejumlah medali dalam pertangingan Tinju Kejurda Walikota Cup Manado ke-2 Tahun 2023, yang dilaksanakan di gedung KONI Sario Manado Pekan lalu.

 

Pertandingan yng dilaksankan selama lima hari sejak 06 Juni sampai 10 Juni 2023 ini, Pertina Minsel menurunkan 10 atlet tinju, dimana dari 10 orang Atlit Tinju yang diikut sertakan, ada 7 orang yang berhasil mendapatkan medali.




Pelatih Hanny Mundung , yang di percayakan oleh pengurus Pertina Minsel sebagai kepala Pelatih Tinju Porprof di Bolmong silam, sangat mengapresiasi jerih payah anak asuhnya dalam mengikuti pertandingan piala Wali Kota tersebut.

 

 “Lima orang  mendapatkan medali perunggu, dan dua orang mendapatkan medali perak. Salah satu atlet peraih perunggu adalah anak dari Hukum Tua Desa Kapitu Alfa V. Winokan yang bernama Mika Winokan yang mendapat medali perunggu”, tuturnya.




Sementara Hukum Tua Desa Kapitu Alfa V. Winokan, juga menyampaikan apresiasi kepada para atlet tinju yang berhasil mengharumkan Minahasa Selatan. Menurutnya, dalam menumbuhkan minat dan bakat generasi muda di Minahasa Selatan, khususnya di Desa Kapitu, harus ada dukungan dari orang tua. Hal itu terbukti kala sang anak Mika Winokan juga berhasil dalam pertandingan Tinju Wali Kota Cup di Manado.

 

“Ini bisa memberikan contoh positif bagi hukum Tua lain, yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan” katanya. (JS)