Editorial Sulut News
Friday 19 May 2023, Friday, May 19, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-19T15:20:04Z
Militer

Tinjau Lokasi TMMD di Tandurusa, Dansatgas Borong Jualan Ikan Dua Bocah



ESN, Bitung - Kayla Tambanau (12) dan Jeyden Apliama (10) yang merupakan  bocah warga kelurahan Tandurusa kecamatan Aertembaga merasa sangat senang karena jualan ikannya di borong oleh Dandim 1310/Bitung, Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay, M.Han selaku Dansatgas TMMD Ke-116 Kodim 1310/Bitung, Jumat (19/5/23).

Terpantau, Dansatgas TMMD 1310/Kodim Bitung, Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay, M.Han yang saat itu sedang meninjau lokasi pembuatan sarana olahraga (Joging track) melihat Kayla Tambanau (12) bersama Jeyden Apliama (10) yang lagi berkeliling sambil menjunjung loyang langsung menyuruh salah satu anggota Satgas TMMD untuk memanggil kedua bocah tersebut dan memborong ikan yang mereka jual.

"Kegiatan TMMD bukan cuma pada pekerjaan fisik, tapi kita juga harus bisa selalu membaur dengan masyarakat sekitar, dan dengan kita membeli jualan meraka nantinya bisa membantu meringankan beban mereka. Dan tentunya ikan tadi bisa di pakai jadi lauk anggota satgas," Ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Kayla Tambanau kepada awak media mengatakan sangat senang.

"Torang (kami) senang no karena so nynda perlu jauh-jauh mo keliling bajual ikan,"ungkapnya dengan senyum sambil mengucapkan terimakasih bapak komandan.

Adapun ikan yang di jual yaitu, Ikan Malalugis (lajang) dan ikan Deho. (**)