Editorial Sulut News
Thursday 25 May 2023, Thursday, May 25, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-26T03:39:32Z
Militer

Pembangunan RTLH TMMD Ke-116 Kodim 1310/Bitung Terus Dikebut



ESN, Bitung - Pembangunan Rehabilitasi RTLH milik keluarga Galvin Karaki (59) warga kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga yang di kerjakan oleh satgas TMMD Ke-116 Kodim 1310/Bitung kian hari makin menampakkan hasilnya.

Sesuai pantauan di lokasi, Anggota Satgas TMMD yang mengerjakan pembangunan RTLH tersebut hari ini Rabu, (24/5/23) telah memasuki tahap pemasangan dinding batako.

"Hari ini kita sudah tahap penyusunan dinding batako badan rumah setelah pagi tadi kita selesaikan pemasangan atap seng sisa yang belum sempat terpasang kemarin,"Ujar ketua tim pada pekerjaan pembangunan RTLH TMMD Sertu Felix Hengkenaung.

Lebih lanjut, Sertu Felix Hengkenaung mengatakan pada pekerjaan RTLH ini pihaknya membagi dua tim agar pekerjaan pembangunan RTLH lebih cepat terselesaikan.

"Jadi sekarang kita bekerja di bagi dua tim, seperti tadi, ada yang bagian pemasangan atap dan ada yang bagian pemasangan dinding batako. Dan hari ini juga kami mendapatkan beckup personil dari Yonmarhanlan VIII Bitung yang tergabung dalam kegiatan TMMD Ke-116 Kodim 1310/Bitung," tambahnya.

Terkait target berapa lama lagi pekerjaan pembangunan RTLH selesai, Sertu Felix Hengkenaung mengatakan Minggu ini sudah rampung dan Minggu depan di targetkan sisa finishing.

"Sekarang pekerjaan pemasangan batako sudah capai 60% dan dari sini sudah bisa di prediksi akhir Minggu ini sudah selesai dikerjakan, namun itu semua tergantung kelancaran suplai material. Namun sejauh ini untuk suplai material tidak ada kendala, jadi kami Optimis dan yakin Minggu ini sudah selesai dan Minggu depan sisa finishing saja,"Ungkapnya. (**)