Editorial Sulut News
Tuesday 2 May 2023, Tuesday, May 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-04T13:21:51Z
Bitung

Awal Pra TMMD, Alat Berat Dan Pembagian Tugas Satgas TMMD Dimaksimalkan



ESN, Bitung - Mengawali kegiatan Pra TMMD ke-116 TA. 2023, yang kali ini dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Tandurusa, Kec. Aertembaga Kota Bitung, mendapat perhatian masyarakat setempat.

Terlihat di lokasi, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., selaku Dansatgas TMMD ke 116 Kodim 1310/Bitung, meninjau serta mengecek pembagian tugas yang dilakukan oleh Peltu Wirjo Bee selaku Kepala Tukang sebelum memasuki lokasi kerjanya masing-masing dalam proses awal pembangunan.

Selaku Dansatgas TMMD ke 116 Kodim 1310/Bitung TA 2023, Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., mengatakan, Apel pengecekan dan pembagian tugas anggota Satgas TMMD ini sangat penting dan harus dilakukan, mengingat kali ini merupakan proses awal pembangunan, maka diharapkan tiap-tiap ketua kelompok kerja nantinya dapat mempersiapkan dan merencanakan seberapa banyak bahan yang akan dibutuhkan dan digunakan dalam proses awal pembangunan.

"Apel pengecekan dilakukan untuk mengetahui kendala apa saja yang akan dihadapi dalam pembangunan sasaran pokok pembukaan jalan dan sasaran tambahan seperti rehab rumah tidak layak huni, rahab Kantor Lurah dan pembuatan lapangan mini di Kelurahan Tandurusa," ucap Dandim 1310/Bitung saat dilokasi TMMD," Selasa, (02/05/2023).

Sementara itu di lokasi sasaran pokok pembukaan jalan, alat berat sudah mulai beroperasi untuk memaksimalkan pengerjaan dihadapkan dengan kondisi medan yang berat.
"Keberadaan alat berat ini sangat membantu dalam pekerjaan, mulai dari meratakan tanah, pengangkutan, dan pemindahan bahan material," pungkas Dandim. (eko)